Hyundai Staria Lounge, Lebih Bongsor dan Mewah!

0
(Carscoops)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Hyundai resmi mengenalkan MPV terbarunya bernama Staria. Mobil ini tampil dengan desain lebih modern tapi tetap terlihat mewah da elegan layaknya model sejenisnya. Hyundai Staria juga hadir dalam varian Lounge yang lebih besar dan lebih mewah. Sehingga banyak yang menyebut model ini cocok menjadi pesaing baru bagi Toyota Alphard.

Baca juga: Pasar Mobil EV di Indonesia Dikuasai Hyundai?

Hyundai Staria Hadir Dalam Varian Lounge

Mungkin kalau diperhatikan, seklias Staria seperti mobil MPV sliding door kebanyakan. Hanya saja desainnya yang membuatnya tampil beda dari model sejenisnya yang dijual saat ini. Terlebih Hyundai sudah mengenalkan varian tertinggi untuk model ini yang dikenal sebagai Staria Lounge.

Berbeda dengan model standarnya yang memiliki bodi lebih pendek, Staria Lounge sebaliknya, dimana varian ini memiliki bodi yang lebih bongsor. Tentu dengan ini membuat kabin di dalamnya menjadi semakin lega, serta memuat lebih banyak penumpang. Disebutkan kalau varian tersebut bisa memuat 7 hingga 9 penumpang didalamnya.

(Hyundai Motor Group Newsroom)

Model Bongsor

Memang kapasitas penumpangnya lebih kecil dari Staria versi standar yang bisa muat hingga 11 orang didalamnya. Tapi sebenarnya ini semua terbayar dengan kualitas yang dimilikinya. Hyundai bakal membuat interior versi Lounge semakin lega dan mewah layaknya lounge pada kapal penjelajah.

Akan ada sejumlah fitur yang disematkan pada Staria Lounge. Dari layar sentuh 10,25 inci, sistem infotainment yang terintegrasi dengan AC, sampai cup holder dan port USB. Penampilannya masih sama saja dengan Staria versi standar, dengan lampu LED DRL horizontal yang memanjang pada fascia, serta kaca samping dan belakang yang cukup besar.

Belum jelas apakah tipe Lounge akan menjadi tipe termahal dari Staria, jika benar akan ada tambahan fitur yang diberikan akan lebih melimpah. Yang jelas, Staria Lounge bisa menjadi rival yang setara bagi Toyota Alphard atau Vellfire. Karena sama-sama berjenis MPV, serta memiliki kualitas kelas atas.

Leave a Reply