Hyundai Mau Bawa All New Santa Fe ke Indonesia?

0
(MotorTrend)

RiderTua.com – Hyundai sebenarnya masih memiliki banyak rencana untuk menghadirkan lebih banyak mobil baru di Indonesia. Salah satunya Santa Fe terbaru yang sempat muncul lewat bocoran sebelumnya. Sampai sekarang Hyundai belum mengonfirmasi kehadiran All New Santa Fe di Indonesia. Tapi bukan berarti mereka tak jadi meluncurkannya.

Baca juga: Hyundai Mulai Uji Coba Staria di Thailand!

Hyundai Belum Mengonfirmasi Kehadiran Santa Fe di Indonesia

Santa Fe sebenarnya bukanlah model yang benar-benar baru, karena sudah lama dijual di Indonesia oleh Hyundai. Tapi entah mengapa model ini mulai ditinggalkan oleh konsumennya seiring dengan perkembangan di kelasnya. Terlebih makin banyak model serupa yang memiliki teknologi lebih canggih darinya.

Setelah bangkit, Hyundai semakin serius dalam berjualan mobil di Tanah Air. Mereka sudah sukses meluncurkan dua mobil listrik unggulannya, yaitu Kona Electric dan Ioniq, serta SUV mewah Palisade. Santa Fe model terbaru disebut-sebut akan diluncurkan setelah sempat muncul lewat Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.

(CarsGuide)

Tetap Diluncurkan?

Disitu muncul nama yang tak asing lagi, yaitu Santa Fe, mobil SUV Hyundai yang pernah tampil di salah satu pameran otomotif. Ada dua varian yang terdaftar, yaitu mesin bensin 2.500 cc dan diesel 2.200 cc. Tak seperti Palisade yang hanya memiliki satu varian mesin diesel, Santa Fe bakal memiliki dua jenis mesin.

Hyundai sendiri tak mau menjawab kapan mereka bisa meluncurkan New Santa Fe di Indonesia. Tapi dari prediksi yang beredar, mobil ini akan hadir pada tahun ini juga di semester pertama. Banyak yang berharap model tersebut akan membawa lebih banyak fitur layaknya saudaranya, Palisade.

Sejauh ini mobil dari merek asal Korea Selatan tersebut cukup bagus dan memiliki kualitas yang tak bisa diragukan lagi. Hyundai akan terus menambah lebih banyak produk di Tanah Air agar memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen. Apalagi setelah pabriknya selesai dibangun, maka mereka menargetkan bisa mengekspor mobil rakitan lokal ke luar negeri.

Leave a Reply