Andrea Dovizioso: Tes Aprilia Jalan Terus?

0

RiderTua.com – Setelah alami crash motorcross, Andrea Dovizioso mengatakan, bahwa dia menjalani hari-harinya kemarin dengan tidak mudah dan penuh tantangan, tapi sekarang dia baik-baik saja.. Mantan rider Ducati itu meyakinkan penggemarnya di akun media sosialnya setelah kecelakaan motorcross dimana cederanya tidak mengkhawatirkan. Dan rencana tes MotoGP dengan Aprilia kemungkinan tidak berisiko.

Andrea Dovizioso meyakinkan para penggemar MotoGP. Kecelakaan yang dialaminya dalam perlombaan motorcross regional di Chieve tidak menyebabkan cedera fisik yang mengkhawatirkan. “Hari yang berat kemarin, tapi semuanya baik-baik saja!,” kata mantan pembalap Ducati itu.

Dengan demikian tes tiga hari yang dijadwalkan di Jerez dengan Aprilia RS-GP terbaru tidak beresiko. Dia akan terbang ke Spanyol sesuai jadwal dan akan melaju di trek dari tanggal 12 hingga 14 April dengan mengendarai motor prototipe baru dari Aprilia. Tujuannya adalah untuk merasakan secara langsung potensi motor baru dan mengevaluasi apakah dia akan kembali ke paddock dengan terlebih dahulu menguji motornya, atau memikirkan langsung ikuti balapan musim ini, menggantikan Lorenzo Savadori.

Pemeriksaan kesehatan pertama ‘Dovi’ tidak ada yang perlu dikhawatirkan.. Setelah sembuh dari cedera tahun lalu, Andrea Dovizioso siap untuk kembali mengendarai motor MotoGP. Tiga minggu sebelum bisa melihatnya lagi melaju di sirkuit, dia tahu betul, meski tidak memberikan terlalu banyak prestasi tahun lalu di akhir karirnya dalam tiga belas musim di kelas utama.. Di Jerez 2020, dia hanya meraih satu podium bersama Ducati.

Leave a Reply