Beda Tipe RS Pada Mobil Wuling dan Honda

0
(BeritaSatu)

RiderTua.com – Kini Wuling memiliki varian baru untuk mobil SUV andalannya, yaitu Almaz RS. Mungkin nama varian yang satu ini terdengar seperti varian sporty dari Honda. Hanya saja tipe RS versi Wuling dan Honda ternyata berbeda satu sama lain. Memang keduanya memiliki makna berbeda, tapi sama-sama berupa versi sporty.

Baca juga: Wuling Indonesia Resmi Luncurkan Almaz RS!

Tipe RS Versi Wuling dan Honda Berbeda

Tentu nama varian RS sudah tak asing lagi bagi konsumen Indonesia, atau mungkin konsumen di seluruh dunia. Karena varian ini dikenal sebagai varian sporty dari Honda. RS sudah diberikan pada sejumlah model dari merek otomotif tersebut, salah satunya City Hatchback RS yang dirilis beberapa hari lalu.

Kemudian Wuling muncul dengan membawa varian RS untuk Almaz. Mungkin banyak orang yang kebingungan untuk membedakan tipe RS pada Wuling maupun Honda. Tapi sebenarnya kode RS punya makna tersendiri bagi keduanya.

(Buss The World)

Beda Artinya

Untuk RS versi Wuling yaitu berupa singkatan dari ‘Rising Star’. Almaz tipe ini memiliki tampilan lebih sporty dari model aslinya, serta membawa sejumlah fitur canggih yang disebut menjadi pertama di kelasnya. Meski hanya sekedar ubahan penampilan serta tambahan fitur, semua itu dapat ditebus dengan harga dibawah Rp 400 jutaan.

Sementara RS versi Honda berarti ‘Road Sailing’, dan tipe ini tentu berbeda dengan Wuling. Karena tipe ini lebih difokuskan untuk mendongkrak performa mobil Honda, walau untuk tampilannya masih sama seperti model aslinya. Jadi jangan heran kalau City Hatchback RS, Brio RS, sampai Mobilio RS memiliki mesin lebih bertenaga dari versi biasa.

Jadi bisa disimpulkan kalau RS versi Wuling Almaz hanya mengarah ke ubahan penampilan serta penambahan fitur, sementara RS versi Honda tertuju pada peningkatan performa. Varian RS Wuling sepertinya hanya akan disediakan pada Almaz, seakan menjadi tipe eksklusif bagi mobil SUV ini.

Leave a Reply