Subaru Bakal Jualan Lagi di Indonesia?

0
(Subaru)

RiderTua.com – Nama Subaru sudah tak terdengar lagi di Indonesia sejak tahun 2014 silam. Merek mobil ini tak menjual model apapun sejak tersandung masalah yang terkait dengan impor mobil. Kini Subaru akan kembali berjualan di Tanah Air pada kuartal keempat tahun 2021. Bisa dipastikan kalau mereka akan menghadirkan produk yang lebih bervariasi dari sebelumnya.

Baca juga: Subaru BRZ Tanpa Turbo, Mesin Sudah Cukup Bertenaga?

Subaru Kembali Berjualan di Tanah Air Tahun Ini

Merek ini sempat mengisi pasar roda empat di Indonesia dengan segelintir produk yang cukup bagus, salah satunya Exiga, Impreza, dan Forester. Meskipun masih kalah saing dari merek senegaranya terutama Toyota, tapi Subaru tetap dikenal oleh masyarakat. Harga mobilnya cukup terjangkau walau masih didatangkan dari luar negeri.

Namun ketenaran Subaru di Tanah Air hanya bertahan sementara, sebelum merek ini mulai terlupakan oleh banyak orang. Apalagi Subaru sempat tersandung masalah yang terkait dengan dokumen impor mobil, sehingga penjualannya dibekukan oleh pihak Bea dan Cukai. Sementara sejumlah mobil yang disebut bermasalah sudah dilelang.

(AutoEvolution)

APM Baru

Setelah vakum selama lebih dari enam tahun, merek berlogo ‘bintang Pleiades’ tersebut sudah siap untuk kembali berjualan di Indonesia. Namun berbeda dengan sebelumnya, APM (agen pemegang merek) Subaru sudah berpindah ke PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru). Sebelumnya merek ini dipegang oleh Motor Image Indonesia, dan kini tak lagi memegang merek Subaru sejak tersandung masalah tersebut.

Tentu ini menjadi kabar bagus, karena pada akhirnya akan ada merek yang melakukan ‘comeback’ ke Tanah Air setelah ‘menghilang’ dari pasar’. Belum jelas produk mana yang akan dihadirkan oleh Plaza Subaru nantinya. Tapi diharapkan berupa model terbaru yang pernah dijual sebelumnya.

Sebagai persiapan, Plaza Subaru tengah menyiapkan jaringan dealer dan bengkel resmi terbarunya di sejumlah daerah di Indonesia. Mereka akan memberikan pelayanan terbaik, baik bagi konsumen Subaru yang lama maupun baru. Serta mereka menjanjikan produk yang terbaik dari merek tersebut.

Leave a Reply