5,8 Ribu Unit Mobil Mitsubishi Terjual Pada Februari 2021

0
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Meski ditengah situasi tak menentu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih mampu menjual banyak mobil. Produsen ini sukses menjual hingga 5,8 ribu unit sepanjang bulan Februari 2021. Xpander tetap menjadi mobil terlaris Mitsubishi di Indonesia, disusul model pikap L300. Meski mengandalkan passenger car, mereka juga memiliki mobil niaga yang juga laris manis di pasar.

Baca juga: Mitsubishi: Penjualan Pajero Sport Indonesia Tertinggi di Dunia!

Xpander Tetap Menjadi Mobil Terlaris Mitsubishi Indonesia

Dalam kondisi seperti sekarang tentu produsen otomotif agak kesulitan berjualan mobil. Apalagi dampak penurunan penjualan dari tahun lalu masih terasa sampai sekarang. Tapi bukan berarti penuruan tersebut akan terus terjadi sampai keadaan pasar mulai kondusif lagi.

MMKSI masih mampu menjual hingga 5.842 unit secara retail pada bulan Februari 2021 lalu. Dengan rincian 3.289 unit disumbangkan dari mobil penumpang dan 2.553 unit dari mobil niaga ringan. Dari hasl tersebut, Xpander (termasuk varian Cross) masih menjadi mobil Mitsubishi terlaris dengan mendominasi 41,3 persen dari total penjualan.

Mitsubishi Siap Rilis Pajero
(Mitsubishi Indonesia)

Pikap L300

Sementara model Mitsubishi lainnya seperti L300 yang berupa mobil pikap menyumbangkan 34,9 persen penjualan. Disusul Pajero Sport dengan total kontribusi sebesar 14,5 persen. Hasil tersebut sudah cukup bagus bagi MMKSI, walaupun sempat ada tren konsumen yang menunda untuk membeli mobil jelang disahkannya insentif pajak.

Saat ini insentif sudah diberikan pada satu model Mitsubishi, yaitu Xpander series. L300 tak termasuk didalamnya karena sudah punya insentifnya sendiri, sementara Pajero Sport disebut akan segera menyusul. Hanya saja tak seperti Xpander, insentif ini dikhususkan untuk mobil bermesin diatas 1.500 cc sampai 2.500 cc.

Sehingga dengan itu, MMKSI berharap insentif tersebut bisa meningkatkan penjualan mobilnya pada bulan Maret ini. Terlebih ketiganya menjadi mobil terlarisnya di tiap segmen selama beberapa tahun terakhir. Apalagi setelah Pajero Sport mendapat facelift, maka mereka menaruh harapan besar dapat menjual lebih banyak model SUV bongsornya tersebut.

Leave a Reply