Mitsubishi: Penjualan Pajero Sport Indonesia Tertinggi di Dunia!

0
Mitsubishi Siap Rilis Pajero
(Mitsubishi Indonesia)

RiderTua.com – Mungkin tak mengherankan kalau segmen SUV ladder frame cukup diminati di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Walau harganya lumayan lebih mahal dari SUV biasa, tapi mobil ini tetap laris manis terjual di pasar. Ternyata penjualan Pajero Sport di Indonesia menjadi yang tertinggi secara global. Tentu itu hasil yang tak terduga, mengingat negara besar lainnya seperti Rusia bisa diungguli pula.

Baca juga: New Mitsubishi Outlander, Hasil Kerja Sama Dengan Nissan?

Penjualan Pajero Sport di Indonesia Menjadi yang Tertinggi

Segmen SUV ladder frame memang menjadi salah satu favorit konsumen di seluruh dunia. Alasannya jelas karena selain punya daya angkut yang cukup besar, modelnya yang gagah sangat diandalkan ketika melibas jalanan off-road. Pajero Sport menjadi andalan Mitsubishi di kelas ini hingga sekarang.

Hingga kini, Pajero Sport masih menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen Indonesia. Terbukti dengan hasil penjualan mencapai 89 ribu unit yang diperolehnya dari tahun 2015 sampai Januari 2021. Dengan ini, Indonesia menjadi negara penyumbang penjualan Pajero Sport tertinggi di dunia, sementara totalnya secara global mencapai 348 ribu unit.

(GoMechanic)

 

Tembus 150 Ribu Unit

Negara lainnya yang turut menyumbangkan hasil lainnya seperti Thailand dengan 80 ribu unit terjual. Disusul Filipina sebesar 66 ribu unit, Australia 34 ribu unit, dan Rusia 26 ribu unit. Cukup mengejutkan karena Thailand dan Australia menjadi negara yang cukup unggul soal industri otomotif.

Hasil tersebut dapat membuktikan kalau Pajero Sport di Tanah Air masih punya banyak peminatnya. Meski harus bersaing dengan rival utamanya, yaitu Toyota Fortuner, tapi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih pede dengan apa yang dimiliki SUV unggulannya tersebut. Terlebih dengan facelift terbarunya, maka Pajero Sport lebih siap bersaing melawan kompetitor sekelasnya.

Pajero Sport cukup terkenal tak hanya di Indonesia, tetapi di luar negeri yang memiliki peningkatan tren di segmen SUV. Semoga saja keadaan ini bisa dipertahankan hingga tahun-tahun yang akan datang, walau mendapat persaingan ketat dari Fortuner dan SUV ladder frame lainnya.

Leave a Reply