Kawasaki Rilis ‘Facelift’ Untuk ZX-10R

0
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Ternyata Kawasaki sudah meluncurkan penyegaran untuk ZX-10R di India. Pada akhirnya motor sport ini mendapatkan facelift yang sudah diinginkan oleh para pecintanya. Kawasaki ZX-10R model 2021 ini hadir dengan membawa sejumlah peningkatan pada spesifikasinya. Dari winglet baru sampai intake ram air sudah diubah untuk memaksimalkan performanya.

Baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Siap Disegarkan?

Kawasaki ZX-10R Model 2021 Membawa Peningkatan

ZX-10R menjadi salah satu motor yang cukup terkenal di kelasnya, terlebih dengan tenaga yang dihasilkannya membuatnya menjadi unggulan Kawasaki. Sehingga ZX-10R mendapat penyegaran yang cukup signifikan, meski dari penampilannya tak banyak yang berubah. Namun ubahannya sudah cukup untuk memberikan performa lebih optimal.

Dari segi aerodinamik motor, Kawasaki sudah menambahkan winglet di depan dan penutup mesin motor untuk memberikan tambahan downforce pada motor. Kemudian intake ram air dibuat lebih kecil serta kaca depan dibuat sedikit lebih tinggi. Semua itu untuk memberikan pengalaman berkendara lebih baik, entah dikendarai dalam kecepatan sedang atau tinggi.

(Motor1)

Performa Lebih Optimal

Untuk penampilannya memang tak banyak yang berubah, kecuali jok belakangnya yang dirombak agar lebih aerodinamis serta tak mengurangi hambatan udara saat berkendara. Meski tak ada yang berubah dari penampilannya, ZX-10R masih tetap tampil keren dengan desain livery yang begitu sporty. ‘Hero color’ hijau tetap dipertahankan pada model 2021.

Sementara mesinnya juga tak berubah, dan ZX-10R tetap mengandalkan mesin 1.000 cc 4 silinder bertenaga 203 ps dan torsi 114,9 Nm. Mesin ini dipadu dengan gearbox 6 percepatan serta sistem pembuangan yang lebih baik. Tentunya ini dilakukan agar memenuhi standar emisi yang berlaku.

Soal harga, ZX-10R 2021 dijual dengan harga mencapai Rp 298 jutaan di India. Memang untuk saat ini India yang mendapatkan model terbarunya lebih dulu, dan negara lainnya mungkin akan menyusul setelahnya. Kalau model ini dijual di Indonesia, mungkin harganya bisa tembus Rp 300 juta lebih.

Leave a Reply