Herve Poncharal: Kami Harap Tidak Ketinggalan Terlalu Jauh!

0

RiderTua.com – Sulit masuk 5 besar, namun bos Tech3, Herve Poncharal berharap tidak ketinggalan terlalu jauh… Hasil tes selama 5 hari di sirkuit Losail Qatar masih belum mengesankan bagi tim Tech3 KTM Factory Racing. Kedua pembalapnya tak bisa menembus 15 besar dalam timesheet gabungan. Pendatang bari Danilo Petruci hanya duduk di peringkat 19 sementara Iker Lecuona di tempat ke-23.

Herve Poncharal: Kami Harap Tidak Ketinggalan Terlalu Jauh

Danilo Petrucci adalah salah satu pembalap yang nekat turun ke libntasan di tes terakhir Jumat, “Saya sangat puas dengan kemajuan yang dicapai selama empat hari di Qatar. Sayang kami tidak dapat menggunakan hari terakhir untuk perbaikan lebih lanjut. Meski demikian, kami punya beberapa ide bagus tentang apa yang kami butuhkan dan saya sangat menantikan balapan pertama,” kata Petrucci.

Sementara Iker Lecuona yang memasuki tahun keduanya bersama tim Tech3 di kelas MotoGP. berujar.. “Secara keseluruhan, dalam empat hari saya telah belajar banyak. Saya meningkat pesat, meskipun catatan waktu saya bukan yang terbaik,” katanya

Sulit Bertarung di 5 Besar

Meski kedua pembalapnya belum tampil mengesankan, bos tim Tech3 KTM Herve Poncharal melihat situasi tersebut secara realistis sebelum melakoni balapan pertama. Namun, pria asal Prancis itu tahu betul potensi yang dimiliki pembalapnya.

Dia berkata, “Setiap hari kami telah membuat kemajuan dengan kedua pembalap kami. Tetapi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami masih harus mengambil beberapa langkah untuk meningkatkannya. Kami memiliki banyak ide, tetapi saya pikir setiap tim akan mengambil satu langkah lagi. Saat ini kami tertinggal lebih dari 1,5 detik di depan, itu masih sangat jauh.”

“Saya harap kami tidak terlalu ketinggalan dalam hal kecepatan, tapi jelas kami tidak bisa bertarung untuk lima besar. Hal baiknya adalah kami tidak terlalu jauh dari pembalap KTM lainnya. Itu berarti Danilo sudah memahami KTM dengan baik dan Iker membuat kemajuan yang bagus. Tentu saja, tidak cukup jika empat KTM saling berdekatan, tetapi kami memiliki masalah yang sama dan kami menjadi lebih kuat jika menemukan solusi bersama,” tegas Poncharal.

Leave a Reply