Peluncuran Skuter EV Husqvarna E-01 Ditunda?

0
(GPone.com)

RiderTua.com – Meski terkenal dengan sejumlah produk motor gede, tapi Husqvarna tak segan untuk membuat skuter listrik. Dikenal sebagai E-01, motor ini akan menjadi salah satu produk terbaru dari produsen tersebut. Namun Husqvarna menjadwal ulang peluncuran E-01 karena suatu alasan. Sehingga model ini akan hadir pada tahun 2022.

Baca juga: Satu Lagi Motor Listrik Dari Husqvarna, Kok Skuter ?

Husqvarna Menjadwal Ulang Peluncuran E-01

Model E-01 bisa dikatakan sebagai produk yang unik sekaligus tak biasa, karena menjadi satu-satunya model skuter dalam lini produk Husqvarna. Memang karena merek ini terkenal dengan sejumlah produk moge, contohnya Svartpilen dan Vitpilen. Model tersebut sudah memiliki sejumlah varian yang dijual di pasar.

Banyak orang menyoroti desain E-01 yang futuristik, tapi Husqvarna dapat menyesuaikannya dengan jenis motornya. Meski sebenarnya model ini bakal menjadi ‘kembarannya’ Bajaj Chetak yang dijual di India. Kebetulan keduanya berbagi platform, jadi tak heran kalau keduanya hampir mirip, meski E-01 lebih modern ketimbang Chetak.

(DriveMag Riders)

Skuter Futuristik

Seharusnya E-01 dijadwalkan hadir pada tahun ini, mungkin bersama dengan model terbaru lainnya seperti E-Pilen. Namun Husqvarna menundanya hingga tahun depan karena kondisi pasar sekarang belum kondusif. Seakan mereka tahu jika diluncurkan tahun ini maka takkan efektif untuk menggaet banyak konsumen.

Husqvarna sendiri masih punya banyak model anyar yang akan diluncurkan nantinya, seperti Svartpilen 125. Motor ini akan menjadi model bermesin terkecil dalam lini model tersebut, dan diprediksi bakal hadir di India dalam waktu dekat. Sementara ada E-Pilen, yang sama-sama berjenis motor listrik, tapi berupa model cruiser yang gagah nan futuristik.

Dua motor EV ini bisa membuktikan keseriusan Husqvarna dalam menghadirkan produk ramah lingkungan untuk pasar global. Seakan mereka tak mau kalah saing dengan produsen roda dua lainnya yang sudah menghadirkan produk serupa.

Leave a Reply