Keren! Joan Mir Menjadi Bagian dari Film Dokumenter Tim Sepak Bola Barcelona

0

RiderTua.com – Keren! Joan Mir menjadi bagian dari film dokumenter tim sepak bola Barcelona… Juara dunia MotoGP Joan Mir baru-baru ini bertemu dengan bintang FC Barcelona Pedri, di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Mereka berdua terlibat untuk syuting film dokumenter BARCA berjudul ‘Dreaming Together’. Pedro Gonzalez Lopez atau yang lebih dikenal sebagai Pedri, adalah pendatang baru di klub sepak bola profesional FC Barcelona. Klub olahraga terbesar ke-7 di dunia itu merupakan pemegang rekor nasional Spanyol.

Keren! Joan Mir Menjadi Bagian dari Film Dokumenter Tim Sepak Bola Barcelona

Barca mengadakan pertemuan yang antara lain dihadiri oleh, juara dunia MotoGP Joan Mir, Pedri, pemegang hak MotoGP Dorna, Suzuki, Rocco’s Ranch, dan sirkuit Barcelona untuk pembuatan sebuah film dokumenter.

“Saya selalu suka melakukan sesuatu yang baru. Merupakan suatu kehormatan bisa bertemu Pedri dan beberapa orang dari FC Barcelona. Saya bersenang-senang dan kami membakar banyak ban,” kata pembalap Suzuki itu dengan ceria.

Joan Mir memberi gambaran awal tentang seluk beluk olahraga yang digelutinya. Dia memperkenalkannya ke flat-track, sebelum Suzuki GSX-RR siap untuk latihan bersama sang bintang sepak bola. Kemudian Mir melahap beberapa lap dengan menunggangi motor versi jalan raya itu, melibas lintasan di sirkuit sepanjang 4,627 km yang berada di Catalonia itu. Penampilan Mir ini sangat mengesankan bagi pemain sepak bola berusia 18 tahun itu.

Hari itu, waktu dihabiskan untuk syuting film dokumenter untuk FC Barcelona, ​​yang akan ditayangkan oleh BARCA TV+ pada Rabu depan.

Joan Mir Guru yang Baik

Joan Mir mengatakan, “Sepak bola adalah cerita yang sama sekali berbeda. Dia benar-benar menikmatinya dan wheelies di trek lurus sangat menyenangkan. Lucu sekali ketika seseorang memakai baju balap untuk pertama kalinya, dan saya harus menjelaskan kepadanya karena dia belum pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya. Jika saya bisa pergi ke Camp Nou, itu akan sangat mengagumkan bagi saya.”

“Saya tidak sabar untuk mengundangnya ke garasi Suzuki saat balapan. Tentu saja ketika pengunjung sudah diizinkan masuk. Sehingga Pedri bisa merasakan lingkungan MotoGP. Mungkin suatu saat nanti saya yang gantian datang ke Camp Nou,” ucap juara dunia MotoGP itu penuh antusias.

Pedri pindah dari DU Las Palmas ke Barcelona, dengan biaya transfer mencapai 5 juta euro. Dia juga terkesan dengan pengalaman tersebut. “Itu adalah hari yang spektakuler dan sangat istimewa bagi saya berada di lintasan balap motor bersama Joan Mir. Karena dia punya masa depan yang cerah di depan. Saya mendoakan semua keberuntungan di dunia agar dia tetap sukses. Itu adalah pengalaman baru bagi saya. Joan adalah guru yang hebat bagi saya,” kata Pedri.

“Trek MotoGP mengejutkan saya, karena saya tidak mengira dia akan berlatih di tengah debu di lintasan. Tetapi dia menjelaskan manfaatnya kepada saya. Saya kagum dengan apa yang bisa dia lakukan,” tegas pesepakbola asal Tenerife itu.

“Kami berdua berada dalam situasi yang sama, karena kami datang entah dari mana dan begitu banyak yang berubah dalam satu tahun. Dia orang yang hebat dan yang ingin saya ambil dari MotoGP adalah mentalitas juara. Sikapnya sangat berbeda dan latihan harian jauh lebih intens. Sekarang saya akan mengikuti Joan lebih banyak lagi, dan nonton balapan bersama saudara laki-laki saya,” pungkas Pedri sambil tersenyum.

Leave a Reply