Buku Biografi Valentino Rossi Setebal 330 Halaman Telah Terbit!

0
Buku Biografi Valentino Rossi Setebal 330 Halaman Telah Terbit

RiderTua.com – Buku ‘Valentino Rossi The Definitive Biography’ telah terbit… Buku setebal 330 halaman itu ditulis oleh penulis asal Inggris, Stuart Barker. Buku ini menceritakan segala hal tentang ikon balap dan bintang MotoGP Valentino Rossi. Buku biografi ini sangat lengkap menginformasikan tentang masa kecil, remaja, keluarga, dan bagaimana dia berkecimpung di dunia balap motor yang sangat dicintainya.

Buku Biografi Valentino Rossi Setebal 330 Halaman Telah Terbit

Pada musim 2021 ini, Valentino Rossi akan memulai musim ke-26 di Kejuaraan Dunia Balap Motor, bersama Petronas Yamaha. Dan untuk pertama kalinya, dia akan balapan dengan tim satelit MotoGP pada 28 Maret di Sirkuit Internasional Losail Qatar. Pembalap berusia 42 tahun dari Tavullia itu sukses mengumpulkan 9 gelar dunia dan 115 kemenangan balapan sepanjang karirnya.

Tahukah anda, jika prestasi hebat Vale itu berawal dari sebuah jalan kecil dan sederhana menuju rumah milik orang tuanya. Di sana dia berlatih wheelies dengan sepeda BMX-nya. Sebuah buku baru berjudul ‘Valentino Rossi The Definitive Biography ini membahas secara lengkap kehidupan pembalap berjuluk The Doctor itu, baik saat ini dan tahun-tahun sebelumnya. Termasuk tahapan paling mencolok dalam karir panjangnya.

Penulis Stuart Barker melakukan percakapan terperinci dengan papa Graziano Rossi tentang anaknya itu. Dia menyimpan banyak kenangan melalui foto-foto, yang dia simpan dengan rapi dan diberi caption, ‘Valentino selalu membuatku kesal dengan pertanyaannya yang hanya ingin menjadi lebih baik dan lebih baik’.

Mantan kepala kru legendaris asal Australia, Jerry Burgess, juga ikut menceritakan bagaimana karir Rossi dalam buku tersebut. Bos tim balap motor pertama Rossi, Claudio Lusuardi juga disebut dalam buku tersebut. “Saat itu dia berasal dari motor mini dan pertama kami harus menjelaskan ABC-nya sepeda motor dan dengan sepeda motor roda besar kepadanya,” kenang Lusuardi tentang pembalap kakak Luca Marini itu.

Penulis Stuart Barker adalah mantan anggota staf editorial majalah Inggris ‘Motorcycle News’. Sejak 2001 dia bekerja sebagai penulis lepas untuk berbagai publikasi berbahasa Inggris di bidang balap. Barker juga pernah menulis biografi terlaris Barry Sheene.

Buku dalam bahasa Inggris ini menyuguhkan kata pengantar oleh pembalap legendaris Kevin Schwantz. Penerbit: John Blake Publishing dan dijual Online…

Leave a Reply