Peran Valentino Rossi di Yamaha MotoGP Sangat Penting!

0

RiderTua.com – Peran Valentino Rossi di Yamaha MotoGP sangat penting bagi pengembangan motor M1. Jika kita melihat Suzuki berhasil juara karena salah satu peran tes rider Sylvain Guintoli.. Dan jika kita melihat pasukan KTM yang mampu mengobrak-abrik di barisan depan itu adalah campur tangan Dani Pedrosa. Jelas Rossi lebih baik dari kedua tes rider itu dalam pengembangan.. Kenapa? karena Rossi terjun langsung sebagai pembalap dan pengembang. Meskipun bedanya dengan Yamaha: para insinyur Suzuki dan KTM mendengarkan kata-kata tes ridernya.. Sebaliknya di Yamaha menurut Rossi para insinyur Yamaha Jepang mendengar namun mereka tidak melakukannya. Namun tahun ini mulai ada titip terang di kubu tim garputala…

Peran Valentino Rossi di Yamaha MotoGP Sangat Penting!

Tanda-tanda bagus dialami Valentino Rossi yang mengakhiri tes dengan lebih bahagia daripada penampilannya dalam beberapa bulan, mengungkapkan kelegaannya karena akhirnya menemukan jalan kembali menuju akhir yang bagus dari catatan waktu selama tes..

Rossi yang gembira menyelesaikan tes di dalam 10 besar dengan waktu 1:53,993… “Kami telah bekerja keras dan saya senang dengan itu.. Kami harus mengatakan bahwa dua yang pertama yaitu Jack Miller dan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales membuat time attact yang mengesankan, tapi saya merasa seperti pembalap sungguhan lagi hari ini!, ” kata Rossi dengan bersemangat..

Setelah mampu memperebutkan podium pada paruh pertama musim lalu, dia mengakui bahwa pada tahap terakhir dia tidak pernah merasa sepenuhnya fit karena terus berjuang melawan efek samping virus. Hanya sekarang, berbulan-bulan kemudian, dia bisa kembali ke ayunan hal-hal.

Di MotoGP 2020 tahun lalu sangat sulit bagi Rossi karena sakit.. Selain itu, bahkan sebelumnya, dia melakukan beberapa kesalahan di Misano dan Barcelona. “Saya melakukan kesalahan pada balapan terakhir, saya selalu kesulitan, dan saya cukup jauh dari puncak”..

“Jadi tes Qatar ini cukup penting, karena saya kembali dengan performa yang lebih baik. Kami telah banyak meningkatkan motor, dan saya membuat lap terbaik pribadi saya di Qatar sepanjang karier saya. Saya belum pernah mencatatkan waktu lap di kisaran 53 detik sebelumnya,”.

Meskipun menurut beberapa pengamat dia terkendala usia, melihat lawan-lawan yang berumur dua kali lipat lebih muda darinya.. Namun jika Rossi bisa podium itu akan sangat menarik bagi penggemarnya… Dan dari sisi Yamaha dia lebih bagus dari Dani Pedrosa dan Sylvain Guintoli jika dilibatkan dalam pengembangan motor, karena Rossi langsung terjun dalam balapan sesungguhnya… Itupun kembali jika insinyur Yamaha mendengar keluhan pembalapnya..

 

Leave a Reply