Volvo Mau Jualan Lagi di Indonesia?

0
(Auto Express)

RiderTua.com – Nama Volvo mungkin sudah tak asing lagi bagi konsumen Indonesia. Walau sekarang merek mobil asal Swedia ini hampir tak terdengar kabarnya sejak dipegang oleh Garasindo. Kini Volvo disebut akan kembali aktif berjualan di Tanah Air setelah sekian lama absen dari pasar. Tapi kali ini mereka akan menggandeng APM (agen pemegang merek) yang lain.

Baca juga: Deretan Mobil yang Kini Tak Dijual Lagi di Indonesia

Volvo akan Kembali Aktif Berjualan di Tanah Air

Merek ini tak hanya terkenal dengan sejumlah produk mobil sedan maupun SUV, tetapi juga truk dan bus. Namun belakangan ini Volvo tak pernah terlihat berjualan di Indonesia, tak seperti merek Eropa lainnya. Ada yang menduga kalau Volvo sudah meninggalkan Tanah Air tanpa alasan jelas.

Nyatanya Volvo masih ada di Indonesia, hanya saja mereka tak seaktif merek otomotif seperti Mercedes-Benz atau BMW. Ini terjadi setelah merek tersebut dipegang oleh Garasindo, yang juga memegang merek otomotif lainnya seperti Ducati, Jeep, dan Peugeot. Tapi satu persatu mulai dialihkan ke APM lainnya, contohnya Jeep yang kini dipegang oleh DAS Indonesia Motor.

(autoX)

Merek ‘Underrated’

Sepertinya Volvo juga mengalami hal serupa, dimana kepemilikan merek ini mulai dialihkan ke perusahaan lain. Dari informasi yang beredar, PT Sinar Terang Mobilindo akan menjadi APM baru bagi Volvo. Itu saja sudah menjadi kabar bagus, karena Volvo bisa kembali aktif berjualan seperti biasa.

Perusahaan tersebut sudah mengkonfirmasi kembalinya Volvo ke Tanah Air. Namun sebenarnya mereka bukanlah APM-nya merek asal negara Skandinavia tersebut, karena kemungkinan ada perusahaannya sendiri. Walau begitu, itu saja sudah menjadi kabar baik bagi konsumen Indonesia karena Volvo akan hadir lagi.

Volvo bisa dikatakan sebagai merek yang ‘underrated’, karena produknya memiliki kualitas yang bagus tapi hampir jarang diperhatikan oleh banyak orang. Setelah nanti dipegang oleh APM baru, mungkin saja Volvo bakal aktif lagi mengenalkan sejumlah produk unggulannya.

Leave a Reply