Marc: Andaikan Waktu Bisa Diputar Kembali ke Tikungan 3 Jerez?

0

RiderTua.com – Saat wawancara dengan Estrella Galicia 0,0 dan Marc Marquez ditanya andaikan waktu bisa diputar kembali dan dia kembali ke tikungan 3 di Jerez tempat dia crash dan cedera parah apa yang akan dia lakukan… “Jika saya kembali ke Tikungan 3 di Jerez … saya akan mengubah lintasan (membalap) saya..” .. Marc Marquez bersiap untuk comeback ke MotoGP, tetapi menunggu persetujuan dokter. Di akhir wawancara dia juga berbicara tentang apa yang dilakukan ketika pensiun dari balap..

Marc: Andaikan Waktu Bisa Diputar Kembali ke Tikungan 3 Jerez?

Marc Marquez berusaha semaksimal mungkin untuk bisa balapan di Qatar .. Dan kabar baiknya adalah pemulihannya berjalan sesuai rencana. Faktanya dia sudah masuk dalam daftar entri balapan seri pembuka di Qatar.  Sembari bekerja keras agar kembali bugar, pembalap asal Cervera ini mengungkap detail menarik dalam wawancara untuk Estrella Galicia 0,0. Di antara apa yang dia katakan adalah apa yang akan dia lakukan jika dia memiliki mesin waktu untuk dapat melakukan perjalanan ke masa lalu dan dengan demikian dia bisa mengubah hal-hal yang telah terjadi padanya.

“(Dengan mesin waktu) Saya bisa bepergian ke saat-saat indah, tapi saya akan bepergian ke saat-saat buruk di mana kecelakaan atau sesuatu datang (untuk mengubah momen itu). Dan ya…. misalnya, yang terbaru (crash Jerez)… Saya akan melakukan perjalanan ke Jerez sebelum Turn-3 (Tikungan ketiga tempat dia jatuh) dan mengubah sedikit racing line saya,” katanya dilansir media marca.com.

Marc menambahkan dan memperjelas bahwa jatuhnya dia di MotoGP Jerez itu telah menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa. Dia tidak bisa balapan tahun 2020 lalau dan tahun ini dia masih dalam masa pemulihan, setelah tiga kali dioperasi lengan kanannya.

Jika Marc Marquez bisa kembali ke masa kecilnya…? “Saya selalu berkata bahwa saya ingin menjadi seperti orang-orang di TV, tentu saja, orang-orang yang mengendarai sepeda motor. Saya tidak pernah membayangkan saya adalah seorang profesional (pembalap MotoGP). Saya melihat Valentino Rossi, Dani Pedrosa… pembalap yang menang pada saat itu. Dan saya ingin menjadi seperti mereka”. Marc juga mengatakan jika bisa dia ingin mempunyai Mick Doohan sebagai rekan satu tim.

Masa Pensiun?

Terakhir dalam wawancaranya dia melihat ke masa depan, saat dia mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP (pensiun). “Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan bahkan ketika saya pensiun dari balapan. Saya dapat mengabdikan diri untuk sesuatu yang terdengar familiar atau kita akan lihat apa yang harus dilakukan. Pastinya terlibat dalam dunia balap sepeda motor”.

Leave a Reply