Joan Mir Ungkap Alasan Suzuki Sudah Kembangkan Mesin 2022

0

RiderTua.com – Joan Mir ungkap alasan Suzuki melakukan pengembangan mesin sejak dini (mesin 2022)… Pada tes pertama MotoGP yang digelar selama 2 hari (Sabtu-Minggu 5-6 Maret) di sirkuit Losail-Qatar, Juara dunia MotoGP Joan Mir membawa Suzuki ke posisi 8. Pabrikan asal Jepang itu memiliki program pengembangan ekstensif yang sudah mulai dikerjakan saat ini.

Joan Mir Ungkap Alasan Suzuki Melakukan Pengembangan Mesin Sejak Dini

Beberapa hari yang lalu setelah melakoni tes selama 2 hari di Doha, pembalap pabrikan Ducati Jack Miller mengungkapkan bahwa Suzuki belum all out. Suzuki masih memiliki sesuatu tersembunyi di ‘lengan baju’ mereka. Hal ini dia katakan, saat menanggapi hasil tes dua pembalap Suzuki, Joan Mir peringkat ke-8 dan Alex Rins ke-10.

Pada hari Sabtu lalu, Joan Mir hanya melakukan pemanasan. Sedangkan pada hari Minggunya, Mir sudah disibukkan dengan pekerjaan pengembangan. “Kami fokus untuk mencoba hal-hal baru yang berbeda, termasuk sasis yang berbeda dan beberapa perangkat elektronik. Hal terpenting adalah kami meningkatkan hal-hal kecil yang menjadi kelemahan kami, yakni kecepatan dalam satu putaran cepat (kualifikasi). Di MotoGP, kita harus selalu berkembang,” kata pembalap berusia 23 tahun itu.

Sementara Joan Mir dan Rins sedang mengerjakan pengembangan motor untuk musim 2021, tes rider Sylvain Guintoli sudah sibuk mempersiapkan material untuk tahun 2022, termasuk spesifikasi mesin baru, sasis, dan berbagai bagian sasis.

Sejak pengembangan mesin untuk 2020 dan 2021 dibekukan, Suzuki berkonsentrasi untuk musim 2022. Untuk hal ini, Sylvain Guintoli menjelaskan, “Motor tahun ini hampir identik dengan versi 2020. Sekarang ini, penting bagi kami untuk bekerja memikirkan ke depan karena kami tidak tahu bagaimana tahun ini akan berkembang, dan berapa banyak peluang tes yang masih ada.”

“Itu normal. Kita tidak dapat membuat mesin hanya dalam beberapa jam. Butuh waktu lama untuk memahaminya, jadi pabrikan Suzuki memulai pengembangan sejak dini. Bahkan musim 2021 belum dimulai, namun penting bagi kami untuk mengusahakannya juga. Ini tentang menemukan kompromi yang baik,” kata Mir tentang pekerjaan yang dilakukan Sylvain Guintoli.

Leave a Reply