Fabio Quartararo Merahasiakan Saran Crutchlow untuk Dirinya Sendiri

0

RiderTua.com – Fabio Quartararo merahasiakan saran yang diberikan tes rider baru Yamaha, Cal Crutchlow. Fabio Quartararo merasa, tim pabrikan Yamaha mendengarkan apa yang telah diutarakannya di hari pertama tes di Qatar. Tak hanya itu, informasi yang diberikan tes rider baru Cal Crutchlow, juga membawa dampak yang signifikan. Quartararo yakin, dia berada di jalur yang tepat, dengan membukukan catatan waktu tes terbaiknya di hari kedua.

Fabio Quartararo Merahasiakan Saran Crutchlow untuk Dirinya

Fabio Quartararo menyelesaikan tes IRTA hari kedua di Qatar sebagai pembalap MotoGP paling cepat di lintasan. Meskipun dia mengaku bahwa, catatan waktu bukanlah prioritasnya. Dia juga menguji lengan ayun baru di M1-nya, dan dia puas dengan kecepatannya. Dia adalah satu-satunya pembalap yang bertahan di bawah limit 1:54 menit.

Namun torehannya ini tidak terlalu berpengaruh bagi pembalap asal Prancis itu. Dia berkata, “Catatan waktu belum menjadi indikator, dan tidak memungkinkan untuk mengambil kesimpulan tentang keseimbangan kekuatan di lintasan. Tetapi penting bagi saya untuk memiliki perasaan yang baik. Itu jauh lebih baik ketimbang tes hari Sabtu. Sekarang saya bisa memeriksa data dengan tim dan kami akan dapat mengambil langkah berikutnya.”

Yamaha M1 dibekali sasis baru, yang rangkanya lebih mengingatkan kita pada model 2019. “Tidak sama, tapi kemudian saya berhasil menyesuaikan. Saya pikir kami sekarang telah menemukan kompromi yang baik. Dalam tiga hari ini membawa kemajuan bagi saya. Tujuannya agar lebih bisa beradaptasi dengan sasis baru,” jelas Quartararo, yang melakukan tahun debutnya di kelas MotoGP pada 2019.

Setelah Quartararo dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha dari tim Petronas SRT, ada banyak perubahan yang terjadi. Tapi Quartararo yakin dia bisa menanganinya. Dia berkata, “Sekarang saya memiliki lebih banyak tanggung jawab. Awalnya saya agak takut, tetapi saat ini saya sudah bisa mengatakan bahwa saya suka pekerjaan baru ini. Saya rasa, saya dapat membantu tim dengan komentar dan masukan yang baik, dan jelas mereka dapat menerimanya dengan baik.”

Diskusi dengan Crutchlow

Quartararo tak menampik jika tes rider berpengalaman Cal Crutchlow punya andil besar. Pembalap berusia 33 tahun itu memberikan bantuan dan sarannya kepada pembalap berusia 21 tahun itu. Ini sangat penting bagi Quartararo, karena dia belum melakukan diskusi atau pertukaran infromasi dengan rekan setimnya Maverick Vinales atau rekan merek Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

“Diskusi dengan Cal penting bagiku. Dia pernah di Ducati dan Honda, dia memberi saya informasi yang sangat penting. Saya mendengarkan setiap tips yang dia berikan. Kami memiliki hubungan yang baik satu sama lain, dan saya harap akan lebih baik lagi ketika kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama.”

Namun, saran dari Crutchlow akan dirahasiakan Quartararo. Dia ingin menyimpannya untuk dirinya sendiri. Melihat catatan waktunya, jelas Quartararo telah menarik kesimpulan yang tepat untuk dirinya sendiri.

Leave a Reply