Fabio Quartararo: Berada di Tim Pabrikan Lebih Banyak Tanggung Jawab

0

RiderTua.com – Fabio Quartararo kini merasakan bahwa berada di tim pabrikan lebih banyak tanggung jawab… Fabio Quartararo menyelesaikan tes MotoGP hari pertamanya di urutan ke-15, sebagai pembalap pabrikan Yamaha di Doha-Qatar. Namun setelah istirahat musim dingin yang panjang, pembalap asal Prancis itu berjuang untuk memulai tantangan baru. “Saya merasa memiliki lebih banyak tanggung jawab. Setelah hari pertama, saya hanya bisa mengatakan lebih banyak orang dan lebih banyak tanggung jawab,” ujarnya..

Fabio Quartararo: Berada di Tim Pabrikan Lebih Banyak Tanggung Jawab

“Hari yang sejuk. Rasanya menyenangkan berada di tim pabrikan, saya suka suasananya,” kata Fabio Quartararo di hari pertamanya bekerja di pit tim pabrikan Yamaha.

Setelah liburan musim dingin, pembalap berusia 21 tahun itu terus terang mengaku, “Saya mengalami kesulitan untuk terbiasa lagi dengan M1. Saya pikir saya butuh lebih dari setengah hari, untuk beralih dari R1 kembali ke M1. Di awal aku benar-benar ‘tersesat’. Tapi saya senang, karena pada akhirnya ada perasaan hebat itu lagi.”

Ketika El Diablo ditanya, apa perbedaan tim pabrikan dengan tim satelit? “Mungkin terlalu dini untuk mengatakan itu. Ini baru hari pertama saya melakukan tes sebagai pembalap yang bekerja. Apa yang saya perhatikan adalah, bahwa ada lebih banyak orang berpakaian biru di dalam garasi,” jawab Fabio sambil tersenyum.

“Saya merasa memiliki lebih banyak tanggung jawab. Saya suka jenis pekerjaan ini. Setelah hari pertama, saya hanya bisa mengatakan lebih banyak orang dan lebih banyak tanggung jawab.”

Apakah ada kemajuan secara teknis dibandingkan tahun sebelumnya? Pemenang tiga kali musim lalu itu menjawab, “Kami menguji sasis baru. Tapi seperti yang saya katakan, saya butuh setengah hari untuk mengembalikan motor ke jalur yang benar. Jadi saya tidak tahu apakah itu lebih baik atau tidak.”

“Kami akan memiliki satu hari lagi dan kesempatan yang lebih baik pada hari Minggu untuk mengujinya secara ekstensif. Kemudian saya akan memahami detailnya sedikit lebih baik. Saya juga memberi tahu tim, bahwa hari itu pasti sulit bagi saya. Kembali ke M1 tidaklah mudah. Oleh karena itu, sulit untuk memberikan umpan balik yang jelas. Saya memilih untuk tidak memberikan komentar saya tentang sasis sampai besok.”

Selain empat pembalap reguler, Yamaha juga beraksi di Qatar dengan tiga pembalap tes. Saat Quartararo kembali ditanya, apakah dia sudah bisa berkomunikasi dengan mereka? “Saya belum benar-benar berbicara serius dengan Cal, Nozane, dan Nakasuga. Tapi saya akan menebusnya karena saya melihat Cal melaju dengan cepat. Saya akan meminta tanggapan mereka, tetapi pada tes hari Jumat kondisinya juga sulit, cuaca berangin,” pungkasnya.

Leave a Reply