Honda Rilis New CRF250 Rally, Mesin Lebih Bertenaga!

0
(Tempo.co)

RiderTua.com – Sukses dengan peluncuran PCX 160, Astra Honda Motor (AHM) masih punya motor baru lainnya untuk dirilis pda tahun ini. Kali ini berupa penyegaran untuk motor ‘dua alam’ CRF250 Rally yang sekilas tak ada yang berubah dari penampilannya. Tapi New CRF250 Rally sekarang sudah mendapat peningkatan pada fitur serta mesinnya. Sehingga motorcross ini dapat memberikan performa lebih di segala medan.

Baca juga: Motor Adventure Honda Transalp akan Hadir Kembali?

New CRF250 Rally Mendapat Peningkatan Fitur

Motor ini sudah cukup lama hadir di Tanah Air dan memiliki banyak peminat. Namun dengan fitur yang itu-itu saja tentu akan membuat CRF250 Rally semakin tertinggal dari model sekelasnya. Sehingga AHM mengenalkan penyegaran untuk motor tersebut, lengkap dengan peningkatan performanya.

Dari penampilannya memang tak ada yang berubah dari motor ini, karena masih sama saja dengan model sebelumnya. Hanya saja yang menjadi pembedanya yaitu bagian sasisnya yang lebih ringan. Ditambah dengan rangka semi-double cradle, cover knalpot, dan swingarm terbaru, bobotnya berkurang menjadi 152 kg, berkurang 3 kg dari bobot aslinya.

(Bisnis.com)

Lebih Bertenaga

Lalu kapasitas tangki bensinnya dibuat lebih besar, yaitu mencapai 12,8 liter, sehingga CRF250 Rally dapat dikendarai lebih jauh lagi, apalagi dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang baik. Digital panelmeter model ini dibuat lebih besar untuk memudahkan penggunanya. Kini panel instrumen tersebut dapat menampilkan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar serta posisi transmisi gigi.

New CRF250 Rally menggendong mesin 250 cc DOHC satu silinder yang lama, tapi Honda sudah memberikan sejumlah peningkatan. Dari intake camshaft, ratio gear, sampai exhaust diubah untuk memberikan akselerasi lebih responsif. Kini tenaga dan torsinya bertambah menjadi 18,9 kW dan 23,1 Nm.

Tak sampai disitu, New CRF250 Rally sudah mendapat fitur assist-slipper clutch yang berguna untuk mencegah slip pada roda belakang ketika menurunkan gigi secara cepat. Memang hanya ada satu fitur yang ditambahkan, tapi fitur ini cukup berguna bagi pengguna saat mengendarai di kondisi jalan apapun. Hanya menyediakan satu warna yaitu Extreme Red, CRF250 Rally terbaru ini dibanderol mulai Rp 87,5 juta (on the road Jakarta).

Leave a Reply