Harga Mobil LMPV yang Kini Turun Setelah Dapat Insentif Pajak

0
(AutoDeal)

RiderTua.com – Setelah insentif pajak nol persen diterapkan di Indonesia, harga mobil kini menjadi semakin terjangkau. Ini dilakukan demi memulihkan penjualan yang menurun drastis sepanjang tahun 2020 lalu. Harga mobil seperti LMPV kini lebih terjangkau dari sebelumnya. Dari Avanza hingga Confero, semuanya dibanderol ‘sedikit’ lebih murah.

Baca juga: Ini Deretan Mobil yang Mendapat Insentif Pajak Nol Persen

Harga Mobil LMPV Kini Lebih Terjangkau

Dari mobil di segmen low MPV sampai low SUV mendapat keringanan PPnBM nol persen, tapi tentu tak semuanya bisa menikmatinya. Mobil dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) diatas 70 persen saja yang dapat kebagian. Khusus segmen LMPV, semuanya mendapatkan insentif tersebut.

Namun sejak aturan tersebut mulai berlaku pada 1 Maret lalu, belum banyak tenaga penjual yang mengumumkan penurunan harganya. Sejauh ini, model LMPV dari Toyota, Daihatsu, Suzuki, dan Wuling yang mengalami penurunan harga hingga lebih dari Rp 10 juta. Sedangkan Honda, Nissan, dan Mitsubishi belum mengumumkannya sampai sekarang.

(Tempo.co)

Mobil Murah

Untuk Toyota Avanza, penurunan harganya mencapai Rp 13 jutaan, dan ini berlaku untuk semua variannya. Sehingga banderol untuk varian terendahnya yang semula sebesar 212 jutaan kini turun menjadi Rp 198 jutaan. Untuk varian Veloz 1.5 A/T sebagai varian tertinggi turun menjadi Rp 235,3 juta.

Lalu untuk Daihatsu Xenia mendapat penurunan harga hingga Rp 14,750 juta, dan ini menjadi ‘diskon’ terbesar di kelasnya. Harganya turun menjadi Rp 184 juta dan Rp 226 jutaan. Suzuki dengan LMPV Ertiga mendapat diskon Rp 13 juta, sehingga banderolnya turun hingga Rp 200 jutaan dan Rp 253 juta.

Wuling Confero menjadi satu-satunya mobil bermerek luar Jepang yang mendapat insentif, dan ‘diskon harganya’ lebih kecil dari ketiga model lainnya, yaitu Rp 11,5 juta. Meski demikian, insentif ini malah membuat banderolnya lebih murah lagi, bahkan varian tertingginya kini dibanderol mencapai Rp 192 jutaan. Perlu diingat kalau Formo tak termasuk didalamnya karena berupa mobil niaga.

Untuk Livina, Xpander, dan Mobilio masih belum bisa dipastikan karena belum ada pengumuman pemotongan harganya. Siapa tahu suatu saat nanti baik Nissan, Mitsubishi, maupun Honda dapat mengumumkan harga setelah kena insentif pajak nol persen.

Leave a Reply