Suzuki Siapkan All New Swift Mulai Tahun Depan?

0
(Carscoops)

RiderTua.com – Nampaknya Suzuki masih belum puas dengan model yang dijualnya saat ini. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan sejumlah model rebadge dengan Toyota di India, Swift disebut menjadi fokus berikutnya. Suzuki disebut sudah siapkan All New Swift untuk diluncurkan pada tahun 2022 mendatang. Meski sosoknya belum terlihat, tapi banyak yang sudah menanti kehadiran generasi terbarunya.

Baca juga: Ekspor Mobil Suzuki Indonesia Meningkat di Awal Tahun

Suzuki Siapkan All New Swift Pada Tahun 2022

Sampai saat ini Swift masih dijual di sejumlah negara seperti India dan Inggris, tapi tidak di Indonesia. Disini modelnya sudah diganti dengan Baleno, dengan harga yang tak begitu jauh berbeda. Meski Swift pernah membuat nama Suzuki terkenal, tapi sayangnya hasil penjualannya tak cukup untuk membuatnya bertahan.

Sementara itu, Swift baru-baru ini sudah mendapat penyegaran di Thailand. Selain modelnya menjadi lebih keren, ada pula penambahan fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. Tapi dibalik itu, muncul rumor mengenai Suzuki yang tengah menyiapkan generasi keempatnya.

(Island Echo)

Model Lebih Sporty

Karena berupa model all new, maka Swift akan menggunakan platform HEARTECT atau platform lainnya yang juga baru. Tapi belum bisa dipastikan apakah dengan platform anyarnya tersebut akan berpengaruh pada dimensinya. Sebab mobil hatchback atau city car terbaru belakangan ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari Swift.

Sementara mesinnya masih mengandalkan mesin 1.200 cc, entah itu varian mild hybrid atau naturally-aspirated. Disebutkan pula kalau mesin ini akan mendapat upgrade sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar dan meningkatkan performanya. Soal desainnya, Suzuki kemungkinan akan membuat Swift menjadi semakin sporty dan tentunya lebih premium.

Lalu fitur keselamatannya diprediksi bakal bertambah banyak, sehingga dengan semua itu Swift bakal menyaingi model sekelasnya. Untuk varian Sport disebut masih dipertahankan sampai ke model generasi terbarunya, jadi jangan khawatir kalau Suzuki takkan membawa varian ini. Kelihatannya All New Swift bakal menjadi sesuatu yang menarik untuk dinanti kehadirannya. Meski sayangnya model ini sudah tak dijual lagi di Indonesia.

Leave a Reply