New Daihatsu Altis, Kembaran Toyota Camry yang Tampil Lebih Segar!

0
(WapCar)

RiderTua.com – Boleh dibilang Toyota dan Daihatsu dikenal dengan berbagai macam produk ‘mobil kembar’. Dari Avanza-Xenia, Terios-Rush, Rocky-Raize, sampai Town Ace-Gran Max, semuanya memiliki kualitas yang cukup bagus. Tapi siapa sangka kalau Daihatsu juga punya kembaran dari Toyota Camry bernama Altis (bukan Corolla Altis, ya). Dan baru-baru ini mobil sedan tersebut sudah mendapatkan penyegaran di Jepang.

Baca juga: Toyota-Daihatsu Mau Rakit Raize-Rocky di Indonesia?

Daihatsu Punya Kembaran Toyota Camry Bernama Altis

Mungkin nama Altis di Indonesia lebih dikenal sebagai Corolla Altis punyanya Toyota, tapi di Jepang hanya ada satu model, yaitu Daihatsu Altis. Sebenarnya sedan ini bukanlah model yang anyar, karena Daihatsu sudah memilikinya sekitar tahun 2006-2010. Sama seperti mobil kembar lainnya, Altis adalah model rebadge dari Camry.

Altis menjadi mobil hibrida pertama Daihatsu di kampung halamannya pada tahun 2012 silam. Barulah di tahun 2017 sedan ini mendapat perombakan total yang mengubah desainnya menjadi semakin modern. Walau masih membawa desain dari model basisnya, namun Altis tampil lebih elegan dari sebelumnya.

(Autonetmagz)

Tampil Lebih Mewah

Altis kembali mendapat penyegaran beberapa waktu lalu, tapi untuk kali ini hanya sekedar upgrade untuk fitur yang ada. Meskipun secara penampilannya ada sedikit ubahan, seperti tambahan aksen krom pada grille depan mobil. Mungkin kalau dilihat sekilas tak ada bedanya dengan model sebelumnya, tapi dengan penambahan tersebut, tampilannya menjadi semakin mewah.

Lalu untuk fiturnya, New Altis sudah dilengkapi dengan TSS (Toyota Safety Sense) yang terdiri dari berbagai fitur keselamatan yang canggih. Dari radar cruise control, lane control support, sampai pendeteksi pejalan kaki sudah termasuk dalam paket tersebut. Untuk mesin 2.500 cc tak mengalami ubahan, hanya saja tingkat efisiensi bahan bakarnya sudah ditingkatkan, lengkap dengan E-Four (electric 4WD system).

Kelihatannya cukup bagus untuk model sedan seperti Altis, tapi sayangnya model ini hanya dijual di Jepang. Di Indonesia sudah ada kembarannya, tapi dengan fitur yang lebih minim dari New Altis.

Leave a Reply