Mercedes-Benz Rilis All New C-Class, Makin Mewah!

0
(The Car Connection)

RiderTua.com – Tentu sudah banyak yang kenal dengan Mercedes-Benz C-Class. Mobil sedan entry level ini sudah melalang buana selama lebih dari 20 tahun dan hadir dalam berbagai varian. Kini Mercedes-Benz C-Class memasuki model terbaru yang lebih keren dan mewah. Apalagi dengan fitur baru yang lebih canggih dari model sebelumnya, sehingga menjadi keunggulan tersendiri bagi model tersebut.

Baca juga: Mercedes-Benz Recall Jutaan Mobil di Amerika Serikat!

Mercedes-Benz C-Class Terbaru yang Lebih Mewah

Model yang dirilis ini berupa C-Class W206 tahun 2021, dan dari kodenya saja sudah bisa ditebak kalau model tersebut akan menggantikan W205. Dari desainnya seolah ada kesan dari model CLA atau bahkan S-Class terbaru. Sepertinya Mercy ingin menerapkan konsep S-Class pada model terbaru C-Class ini.

Mercy pada akhirnya memasang lampu rem di bagian bagasi C-Class 2021 ini, yang sebelumnya diterapkan pada model lainnya. Desain pelek yang juga baru menambah kesan mewah pada model ini, dan tentunya dibuat berbeda dari generasi sebelumnya. Meski bumper depannya nampak baru, tapi tidak dengan bumper belakang yang masih serupa dengan model W205.

(Autocar)

‘Turunan S-Class’

Lalu interiornya masih menampakkan kesan ala interior S-Class terbaru, dengan layar sentuh di bagian tengah dasbor berukuran besar. Saking miripnya, mungkin akan ada banyak orang yang tak menydari kalau itu adalah kabinnya C-Class 2021. Walau dibuat hampir persis dengan ‘saudaranya’, tentu Mercy membuat sedikit penyesuaian seperti tambahan sistem navigasi augumented reality (AR) dari A-Class.

C-Class 2021 hadir dengan mesin mild hybrid 1.500 cc dan 2.000 cc 4 silinder turbo, meski disebutkan akan dihadirkan pula mesin diesel turbo 2.000 cc. Mesin barunya ini memiliki teknologi dari mobil balap F1 yang berguna mencegah turbo lag, sehingga performa yang dihasilkannya bisa lebih maksimal. Dengan tenaga dan torsi yang dihasilkan mencapai 259 ps dan 400 Nm, C-Class W206 sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik!

Bisa dikatakan model terbaru C-Class ini membuatnya seperti mobil turunan langsung dari S-Class. Entah apa maksud Mercedes-Benz ‘menjiplak’ beberapa desain dari S-Class untuk dipakaikan pada sedan termurahnya tersebut. Tapi setidaknya dengan ini C-Class tampil makin mewah dan berkelas.

Leave a Reply