Siapa yang Akan Mengelola Gresini Racing di MotoGP

0

RiderTua.com – Meskipun Gresini Racing menyatakan akan tetap menjadi bagian dari seri balap motor dunia… Siapa yang akan mengelola Gresini Racing?. Di MotoGP tim harus mencari merek lain seperti Suzuki, Ducati atau KTM yang bisa jadi pilihan stelah berpisah dari Aprilia… Pada 26 Januari, Fausto Gresini mengirim pesan teks kepada Lucio Cecchinello. Dia bilang bahwa kondisinya membaik dan optimis akan kembali sehat dalam waktu dekat. Namun kondisi mantan juara dunia itu terus memburuk secara drastis.

Gresini Racing akan Tetap Menjadi Bagian Balap Motor

Fausto Gresini dirawat di rumah sakit pada 27 Desember karena sakit. Di mana dia menghabiskan berminggu-minggu dalam keadaan koma dan dalam perawatan intensif, yang sebagian besar dibantu dengan pernapasan buatan.

Juara dunia 125 cc dua kali itu dipindahkan dari rumah sakit di Imola, ke unit perawatan intensif rumah sakit Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Hal ini dilakukan setelah kondisinya terus memburuk dalam beberapa hari, dan dia bisa dirawat lebih baik di sana.

Hari Senin lalu, dilaporkan dari Italia bahwa Fausto Gresini mengalami pendarahan otak. Itu berarti bahaya mematikan untuknya. Karena darah yang mengalir keluar menekan jaringan dari dalam dan menjepit pembuluh darah lain di area ini. Akibatnya, jaringan otak di sekitarnya mati seperti stroke.

Namun pada Selasa, Gresini Racing mengonfirmasi kematian pemilik tim berusia 60 tahun itu. Seorang suami dan ayah dari empat anak itu dimakamkan dekat dengan keluarganya…

Komunitas balap motor kehilangan tokoh pertamanya, Gresini. Sebenarnya, pada usia 60 tahun, pemenang GP 21 kali itu belum menjadi bagian dari kelompok berisiko. Ditambah lagi, dia tidak punya penyakit bawaan sebelumnya. “Sejujurnya, tidak ada yang mengerti mengapa Fausto mendapatkan hal buruk,” keluh Lucio Cecchinello.

Cari Motor Merek Lain

Kemarin pihak keluarga Gresini mengumumkan bahwa, Gresini Racing akan tetap menjadi bagian balap MotoGP. Partisipasi di Moto3, Moto2, MotoGP dengan Aprilia dan MotoE telah diperbaiki.

Namun setelah musim 2021, Aprilia Racing berpisah setelah 7 tahun dan tim harus mencari mitra motor baru. Suzuki, Ducati atau KTM bisa jadi pilihan. Untuk itu harus dicari sponsor utama untuk kelas MotoGP, karena sampai saat ini sebagian besar anggaran sudah diamankan oleh Aprilia Racing.

Pada bulan Desember lalu, Fausto Gresini menekankan bahwa dalam keadaan apa pun dia tidak akan mengendarai Aprilia pada tahun 2022. Dia mengharapkan kesepakatan dengan Suzuki.

Sejauh ini, selain Fausto, tidak ada seorang pun dari keluarga Gresini yang terlibat dalam memimpin tim. Fausto menjalankan bisnis dibantu oleh direktur komersial Carlo Merlini.

Cecchinello yakin, “Tim ini berada di tangan yang tepat secara komersial dengan Carlo Merlini. Tentu saja Fausto adalah seorang jenius. Dia adalah orang terbaik dalam hal menemukan bakat muda baru. Dan dia memiliki naluri unik untuk memilih insinyur dan teknisi kelas satu. Mungkin di masa depan, Carlo membutuhkan dukungan dan nasihat di bidang ini.”

“Tapi saya bisa membayangkan pembalap Fabrizio Cecchini, yang bekerja untuk Gresini selama bertahun-tahun dan sekarang bersama Aprilia, akan kembali ke Gresini Racing. Dia adalah orang top yang tidak hanya bisa menjaga teknologi, tetapi juga pemilihan pembalap. Dia juga tahu perusahaan luar dalam, dia tahu keluarganya. Dia membantu Fausto membangun tim balap ini selama bertahun-tahun.”

Mungkin putranya Lorenzo Gresini juga akan mengambil peran dalam tim. “Lorenzo sendiri adalah seorang pembalap, dia masih berusia 23 tahun. Saya pikir ini adalah kesempatan baginya untuk memulai babak baru dalam hidupnya,” pungkas Cecchinello.

Leave a Reply