Yamaha Melakukan Kesalahan yang Lain Lagi Musim Ini!

0
Yamaha Melakukan Kesalahan yang Lain Lagi Musim Ini!
Yamaha Melakukan Kesalahan yang Lain Lagi Musim Ini

RiderTua.com – Chicho Lorenzo berujar bahwa Yamaha kembali menjalani musim ini dengan kesalahan yang lain lagi. Ayah Jorge Lorenzo itu berbicara tentang Yamaha di kanal YouTube-nya Motogepeando. Dia berbicara tentang masalah pabrikan Jepang, dan bagaimana mereka akan menjalani musim 2021 ini, termasuk pembalapnya. Menurutnya Vinales selalu berkata sangat termotivasi dan sangat baik sebelum balapan, namun kemudian tidak terjadi apa-apa.. Quartararo yang perlu bantuan psikolog untuk mental tempurnya. Morbidelli perlu lebih konsisten agar juara (terlepas kerusakan motor dan tabrakan Zarco). Rossi akan tetap kompetitif, kecuali jika dia mengalami penurunan fisik..

Yamaha Melakukan Kesalahan yang Lain Lagi Musim Ini!

Musim MotoGP 2021 akan segera dimulai, akhir bulan ini. Chicho Lorenzo berbicara tentang para pembalap Yamaha. Menurutnya adalah pabrikan yang lebih banyak kemenangan tahun lalu. “Tidak ada pabrikan lain yang bisa dekat dengan mereka, mungkin KTM. Tapi yang harus mereka lakukan adalah membuat motor yang lebih konsisten”…

Meski begitu, mereka punya beberapa masalah musim ini, yang mungkin karena perbedaan di antara para pembalap. “Dalam hal top speed, mereka adalah salah satu motor paling lambat, tetapi mereka mengimbanginya dengan kualitas lain. Dalam balapan, seorang pembalap Yamaha menang (Vinales), dan pembalap Yamaha berikutnya (satelit) yang menang. Mungkin ada masalah konsistensi. Tapi Quartararo adalah yang paling tidak teratur dari keempatnya. Valentino Rossi adalah yang paling konsisten, sejak masa jayanya dia berada di posisi teratas. Namun ada keraguan apakah itu motornya atau pembalapnya,” kata Chicho,” ujar Chicho.

Terlepas dari pembalap, semua juga karena pengaruh pabrikan dan staf. “Saya melihat Yamaha benar-benar kalah. Terutama mereka yang menjalankan tim, atau mereka yang memiliki kekuatan. Apa yang saya lihat adalah mereka bisa memenangkan balapan tahun lalu, tetapi mereka tidak sadar. Saya melihat mereka akan menjalani musim ini dengan kesalahan lain. Tidak ada pembaruan staf atau orang baru masuk, mereka akan melanjutkan hal yang sama”.

Maverick Vinales

Menurut Chicho Lorenzo, yang bisa ‘dibaca’ dari Maverick Vinales adalah dia sangat khas bahwa dia sangat berjaya sebelum balapan. Dia selalu berkata sangat termotivasi, dan sangat baik, dan kemudian tidak terjadi apa-apa. Jika dia mencari solusi, dia membutuhkan seseorang untuk berkonsultasi, dan juga mungkin seseorang agar tidak terbawa emosi. Dan mulailah berbicara dengan pidato, yang penting,” kata ayah Lorenzo.

Quartararo

Kemudian dia berbicara tentang Quartararo. “Dia akan membutuhkan keajaiban. Dia mengatakan bahwa dia telah bekerja dengan psikolog, dan berbicara tentang hal-hal mental. Setidaknya dia melakukan upaya, dan mencoba menyelesaikannya. Sangat sulit untuk menemukan pshycologist, yang memahami masalah Anda. Hampir akan lebih baik seorang pembalap, yang memiliki masalah psikologis, dan telah belajar sendiri untuk itu. Karena mereka harus fokus pada itu ”.

Morbidelli

Tentang Morbidelli, kata Lorenzo. “Tahun lalu dia luar biasa. Dia memulai tahun dengan sebagai pembalap yang tidak diunggulkan. Namun dia berakhir sebagai runner-up dengan tiga kemenangan. Di Aragon dia sering bertarung, yang saya suka. Dia memiliki pikiran menang dalam semua perlombaan. Untuk menjadi lebih baik, dia perlu menemukan cara untuk menjadi lebih konsisten, dan selalu bersikap seperti saat di seri Aragon. Memiliki Rossi di tim yang sama itu akan menjadi hal yang positif baginya”.

Rossi

Akhirnya Chicho berbicara tentang Rossi. “Setelah bertahun-tahun menjadi bos, dengan banyak kekuatan, sekarang berada di tim satelit akan berpengaruh. Tidak hanya akan ada perubahan pada motornya, garasinya, orang-orangnya, tapi juga karena dia harus pergi ke tim satelit Petronas. Kini posisi Rossi yang sangat simbolis telah diduduki Quartararo. Melihat dari sudut pandang kompetitif, Rossi hanya memanfaatkan peluang. Dia akan tetap kompetitif, kecuali jika dia mengalami penurunan masalah fisik, yang akan terjadi cepat atau lambat. Tapi meski dia memiliki motivasi dan keinginan, dia akan memiliki peluang yang meningkat dalam balapan,” pungkas Lorenzo Sr.

Leave a Reply