Aleix Espargaro Ingin Persembahkan Podium untuk Mendiang Fausto Gresini

0

RiderTua.com – Aleix Espargaro ingin naik podium untuk hormati mendiang Fausto Gresini… Sedih dengan kematian manajer sekaligus pemilik tim Fausto Gresini, Aleix Espargaro berjanji akan bertarung seperti singa untuk meraih podium pertama bagi Aprilia. Dia juga akan mempersembahkan podium tersebut untuk Gresini sebagai penghormatan.

Aleix Espargaro Ingin Naik podium untuk Hormati Mendiang Fausto Gresini

Dengan meninggalnya Fausto Gresini, dunia motor sport telah kehilangan salah satu orang hebat. Dan Gresini Racing menjadi salah satu pendiri dan pilarnya. Bagi tim asal Italia itu, hidup harus terus berjalan tetapi tidak akan lagi pernah sama.

Pada tahun 2017, Aleix Espargaro terjun ke kelas MotoGP dengan bergabung di Aprilia Racing Team Gresini. Jadi musim 2021 ini adalah musim ke-5 nya berturut-turut. Pembalap asal Catalan itu telah menjalin hubungan yang kuat dengan manajer timnya selama bertahun-tahun. Lebih dari seorang bos tim, dia kehilangan sosok seorang teman. Seorang teman yang akan dia banggakan berkat hasil yang dia dapatkan.

Setelah kematian sang bos, Aleix menulis di akun media sosialnya, “Saya akan selalu mengingat Fausto sebagai teman dan penggila MotoGP sejati. Terus tersenyum di langit Fausto! Beristirahatlah dengan tenang, saya berjanji akan mempersembahkan podium pertama Aprilia untukmu!”

Dari sirkuit Barcelona-Catalonia, tempat Aleix Espargaro berlatih, dia mengungkapkan kekagumannya atas semangat Fausto Gresini. “Kami sangat dekat, jadi kami tahu selama beberapa minggu bahwa kondisinya tidak terlalu baik. Sayangnya dia tidak bisa memenangkan ‘perlombaan’ ini.

“Saya memiliki persahabatan yang sangat baik dengan Fausto, dia adalah seseorang yang kami cintai sejak pertama karena dia menyukai olahraga ini. Dia berada di kejuaraan ini karena kecintaan dan tantangannya pada olahraga ini. Dan dia akan sangat dirindukan. Dan jelas saya akan berjuang seperti singa untuk mendapatkan podium pertama Aprilia  di MotoGP, dan itu akan menjadi hadiah terbaik untuknya.”

Gresini Racing  dengan Sepang Racing Team, memang satu-satunya tim yang terlibat dalam empat kelas kejuaraan dunia, yakni MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE. Podium terakhirnya di kelas premier terjadi di GP Prancis 2014 (Alvaro Bautista di peringkat ke-3), sebelum petualangan Aprilia dimulai pada 2015. Yang akhirnya berbuah manis, dengan meraih podium pertama pada 202. Memang akan indah, sebuah penghargaan untuk Fausto Gresini.

Leave a Reply