Toyota Indonesia Sudah Buka Inden Raize, Tapi…

0
Duo SUV Rocky-Raize sudah terdaftar
(global.toyota)

RiderTua.com – Raize dan Rocky sudah dipastikan akan hadir di Indonesia pada tahun ini. Namun sampai sekarang jadwal peluncurannya belum juga dikonfirmasi oleh Toyota maupun Daihatsu. Kini Toyota mulai membuka inden Raize lewat sejumlah dealer di Tanah Air. Meski tak mengumumkan kapan dirilis, tapi sepertinya mereka sudah bersiap-siap untuk menyambut dua mobil baru tersebut.

Baca juga: Toyota-Daihatsu Mau Rakit Raize-Rocky di Indonesia?

Toyota Mulai Membuka Inden Raize Lewat Dealer

Setelah sempat hadir di Jepang, Rocky dan Raize mulai hadir di Malaysia dan Singapura. Meskipun hadir terpisah dan bukan berupa model kembar disana, tapi kualitasnya cukup bagus. Kini keduanya bakal hadir sebagai mobil kembar lagi di Tanah Air layaknya di kampung halamannya.

Kedua mobil Toyota-Daihatsu tersebut sempat terlihat berseliweran di jalanan, seakan tengah melakukan tes jalan sebelum dirilis resmi. Bahkan Rocky-Raize diketahui masuk ke dalam daftar 21 mobil yang mendapat insentif pajak nol persen. Padahal keduanya belum juga diluncurkan hingga saat ini.

(global.toyota)

Sudah Dapat Insentif Pajak

Walau demikian, rupanya Toyota Astra Motor (TAM) diam-diam sudah menyiapkan kehadiran Raize di Tanah Air. Sejumlah dealer Toyota di beberapa daerah mulai membuka inden Raize bagi konsumen yang berminat. Tinggal membayar booking fee sebesar Rp 5 juta, konsumen sudah dapat ‘nomor antrian’ dan bisa menjadi yang pertama mendapatkan unitnya setelah dirilis.

Salah satu tenaga penjual juga menyebut harga Raize di Indonesia bisa mencapai Rp 180 juta sampai Rp 250 jutaan. Sepertinya memang benar kalau banderolnya bakal menyenggol duo SUV Terios-Rush, atau mungkin mendekati Avanza-Xenia. Dengan enam varian yang akan disediakan pada masing-masing produk, mungkin banderol tersebut masih lumayan terjangkau untuk ukuran small SUV.

Memang TAM tak juga mengumumkan tanggal mainnya, namun tenaga penjual memprediksi peluncuran Raize dan Rocky akan dilakukan di bulan ini atau April mendatang. Mungkin saja akan dirilis pada bulan Maret ini, mengingat insentif pajaknya sudah mulai berlaku hari ini juga.

Leave a Reply