Dua Mobil Ramah Lingkungan BMW Siap Meluncur di Indonesia

0
(Electrek)

RIderTua.com – Setelah sukses meluncurkan lima produk baru untuk X Series, BMW masih punya banyak mobil anyar untuk dirilis di Indonesia. Namun untuk model selanjutnya disebut berbeda karena berupa jenis ramah lingkungan. Dua mobil baru BMW, yaitu iX dan 330i disebut akan segera diluncurkan di Tanah Air dalam waktu dekat. Meskipun untuk jadwalnya masih menjadi ‘misteri’.

Baca juga: BMW Kembali Rilis Model X Series Terbaru di Indonesia

Mobil Baru BMW iX dan 330i Segera Diluncurkan

Belakangan ini segmen mobil listrik di Indonesia sudah menunjukkan perkembangan pesat. Ini ditandai dengan makin banyaknya model listrik terbaru yang dirilis, dari Hyundai Kona EV-Ioniq, sampai Lexus UX300e. Kemudian ada model hibrida-listrik seperti Nissan Kicks e-Power yang memiliki sistem eco-friendly yang unik dan berbeda dari model sejenisnya.

Lexus sudah berani membawa mobil full electric ke Tanah Air, jadi mana merek mewah lainnya? BMW sepertinya sudah mulai tertantang untuk melawan UX300e dengan model unggulannya. Tak sampai disitu, merek asal Jerman ini mengaku juga menyiapkan model ramah lingkungan lainnya berjenis plug-in hybrid (PHEV).

(Road & Track)

Model X (Lagi)

Setidaknya ada dua model baru yang sudah dikonfirmasi akan hadir di Indonesia, yaitu 330i dan iX. Untuk 330i, model ini sudah ada sejak lama di luar negeri, tapi sepertinya agak terlambat untuk membawanya kesini. Tapi lebih baik begitu daripada tidak sama sekali, terlebih 330i bakal menjadi mobil PHEV pertama BMW di Indonesia.

Lalu ada iX, dan dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau ini adalah SUV versi EV dari BMW. Walau sudah dikenalkan secara global dan belum dijual di Tanah Air, tapi modelnya sudah terpampang jelas di situs resminya. BMW memang mengkonfirmasi kehadirannya pada tahun ini, hanya saja iX baru bisa dijual mulai tahun 2022 mendatang.

BMW mulai serius menggeluti segmen mobil ramah lingkungan setelah sukses dengan i3 dan i8 yang kini tak lagi diproduksi. 330i mungkin cocok untuk melawan Hyundai Ioniq, sedangkan iX bakal menjadi lawan yang bagus bagi UX300e.

Leave a Reply