New Mitsubishi Outlander, Hasil Kerja Sama Dengan Nissan?

0
(Autocar)

RiderTua.com – Semakin lama Mitsubishi makin akrab dengan Nissan sejak keduanya bergabung dalam aliansi bersama Renault. Terbukti dari Xpander-Livina yang diwujudkan di Indonesia sebelumnya, mereka ingin menghadirkan model kolaborasi yang lainnya. New Outlander yang baru dirilis menjadi hasil kerja sama Mitsubishi-Nissan selanjutnya. Mobil SUV ini tampil lebih modern dengan desain dynamic shield ala Xpander.

Baca juga: Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi Bulan Januari 2021

New Outlander Hasil Kerja Sama Mitsubishi-Nissan

Modelnya memang terlihat seperti mobil konsep Engelberg yang pernah ditampilkan oleh Mitsubishi jauh sebelumnya. Tapi kalau dilihat, New Outlander lebih mirip dengan LMPV Xpander, kalau dilihat dari desain dynamic shield-nya. Memang desain ini sudah banyak ditemukan pada produk merek berlogo tiga berlian tersebut, termasuk Pajero Sport Facelift.

Sebagai mobil SUV sejati, Outlander memiliki roof rail yang menjadi fitur standarnya. Desainnya lebih mengotak dari sebelumnya, dan konsep floating roof membuatnya semakin nampak gagah. Bisa dikatakan kalau New Outlander yang satu ini lebih keren dari Outlander Sport maupun versi PHEV.

(MotorTrend)

Lebih Keren

Interiornya bahkan lebih keren lagi, dengan paduan warna hitam pada kabin serta jok putih menambah kesan mewah saat masuk ke dalam. Kalau konsumen ingin interior lebih mewah lagi, mereka bisa pilih bahan kain atau beludru sesuai keinginan. Hadir dalam varian 7-seater, New Outlander menyediakan fitur yang cukup lengkap, dari 11 airbag, land keep assist, sampai adaptive cruise control.

Jadi kenapa disebut sebagai mobilnya Mitsubishi-Nissan? Ternyata Outlander 2021 ini memakai mesinnya Nissan, lebih tepatnya 2.500 cc 4 silinder milik X-Trail. Lalu ada sejumlah tambahan seperti brake hold, tombol setir, sampai sistem infotainment-nya dirancang oleh merek asal Jepang tersebut. Tapi entah mengapa semua itu cocok untuk Outlander yang berupa produknya Mitsubishi.

Perlu diingat kalau Outlander terbaru ini tak termasuk varian PHEV yang masih memakai model lamanya. Sampai sekarang Mitsubishi belum bisa memberikan info mengenai kapan versi PHEV Outlander mendapat perombakan yang serupa dengan Outlander biasa.

Leave a Reply