Suzuki Indonesia Belum Bisa Rilis Karimun Wagon R 7-Seater?

0
(CarWale)

RiderTua.com – Sudah hampir delapan tahun sejak Karimun Wagon R hadir di Indonesia untuk mengisi segmen LCGC. Walau begitu, mobil Suzuki ini sulit bersaing dengan model sekelasnya dengan modelnya yang hampir tak mendapat penyegaran apapun. Ada yang berharap Suzuki bisa menghadirkan All New Karimun Wagon R yang sudah dirilis di India setahun lalu. Soal itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum dapat membawanya karena suatu alasan.

Baca juga: Tiga Mobil Suzuki Ini Dapat Insentif Pajak, Model Lainnya Mana?

Suzuki Bisa Menghadirkan All New Karimun Wagon R?

Karimun Wagon R menjadi salah satu LCGC tertua yang masih dijual di Indonesia. Sempat diunggulkan di kelasnya, kini model tersebut makin memudar popularitasnya seiring berjalannya waktu. Bagaimana tidak, rivalnya kini hadir dengan penyegaran model lebih modern dan fitur mumpuni, sehingga dapat mengungguli Wagon R.

Model ini hampir tak mendapat penyegaran secara menyeluruh hingga kini, dan terakhir Karimun Wagon R edisi spesial 50th Anniversary dirilis beberapa bulan lalu. Itupun modelnya tersedia dalam jumlah terbatas dan hanya sekedar menambah aksesori. Sementara itu India sudah punya model generasi ketiganya yang menawarkan 7-seater.

(Tempo.co)

Model 7-Seater

All New Wagon R ini memiliki dimensi lebih besar ketimbang Karimun Wagon R di Tanah Air. Ini berkat penggunaan platform Heartect yang ‘dipinjam’ dari Ignis, yang kebetulan sudah disegarkan jauh sebelumnya. Hasilnya, Maruti Suzuki bisa memasang bangku baris ketiga pada model ini.

LCGC 7-seater menjadi salah satu mobil favorit konsumen Indonesia karena selain harganya murah, kemampuannya mengangkut lebih banyak penumpang juga menjadi unggulannya. Jadi kenapa tak dibawa juga? SIS masih belum mempertimbangkan untuk membawanya kesini. Apalagi soal potensinya untuk dijual di Tanah Air, mereka tak bisa mengungkapkannya karena masih terus dirundingkan dengan pihak prinsipal.

Suzuki juga akan terus memantau pasar LCGC yang kini dihuni oleh Karimun Wagon R, apakah konsumen menginginkan versi 7-seater atau tidak. Walau sebenarnya model LCGC seperti ini banyak dicari oleh konsumen. Meski akhir-akhir ini, model 5-seater seperti Honda Brio Satya kembali populer.

Leave a Reply