Dealer Nissan di Indonesia Mulai Kehabisan Stok Terra

0
(Motor1.com)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, konsumen Indonesia dikejutkan dengan menghilangnya SUV Terra dari situs resmi Nissan Motor Indonesia (NMI). Padahal mobil ladder frame ini baru dijual sekitar tiga tahun lamanya, dan tiba-tiba saja lenyap tanpa ada peringatan apapun. Kini sejumlah dealer Nissan mulai kehabisan stok Terra untuk konsumen. Akibatnya mereka tak dapat memenuhi permintaan konsumen lagi.

Baca juga: SUV Terra ‘Menghilang’ Dari Situs Resmi Nissan Indonesia!

Sejumlah Dealer Nissan Kehabisan Stok Terra

Menghilangnya Terra dari laman resmi NMI mulai menimbulkan tanda tanya: kenapa Nissan harus melakukannya? Padahal Terra masih tergolong sebagai model SUV yang masih cukup baru di Tanah Air. Model ini dihadirkan untuk menantang rival utama di kelasnya, yaitu Fortuner dan Pajero Sport.

Tapi sejak saat itu, mobil ini seakan mulai dilupakan oleh konsumen Tanah Air, bahkan mungkin oleh Nissan sendiri. Pasalnya kini sudah ada model terbarunya yang menawarkan desain fascia dan fitur yang lebih fresh. Tapi NMI tak berniat mendatangkannya tanpa alasan yang jelas, dan tiba-tiba saja mereka ‘menghilangkan’ Terra dari daftar produk SUV miliknya.

(Nissan Indonesia)

Tak Bisa di-Restock Lagi?

Sejak saat itu, sepertinya konsumen ingin segera membeli Terra sebelum stoknya habis, dan ini menjadi kenyataan. Salah satu dealer Nissan mengaku sudah kehabisan unit Terra, entah karena jumlahnya sudah dibatasi atau tidak. Yang jelas, mereka tak bisa lagi memenuhi permintaan konsumennya karena kemungkinan takkan di-restock oleh pusat.

Jika masih ada dealer yang menyediakannya, jumlahnya mungkin kurang dari 10 unit. Tenaga penjual mobil Nissan mengaku belum mendapat informasi soal kehadiran Terra Facelift di Indonesia. Artinya sudah jelas kalau Nissan sengaja menyetop pengirimannya dan tak ada pengumuman apapun terkait model terbarunya.

Sepertinya Terra sudah disuntik mati oleh Nissan kurang dari tiga tahun dihadirkan di Indonesia. Meski sebenarnya Nissan sampai sekarang belum mengkonfirmasi apakah mereka benar-benar menghentikan penjualannya atau tidak. Terlebih soal Terra Facelift, merek asal Jepang ini masih mengunci rapat semua informasi terkait hal itu.

Leave a Reply