Daihatsu Siapkan Xenia Baru di Indonesia, Minor Change?

0
(Daihatsu)

RiderTua.com – Meskipun hadir bersamaan dengan Toyota Avanza, tapi Daihatsu Xenia masih mencatatkan angka penjualan lebih sedikit ketimbang kembarannya. Walau begitu itu saja sudah cukup bagus, apalagi dengan kondisi pasar yang masih belum pulih sepenuhnya. Sementara itu kabar mengenai Daihatsu Xenia terbaru mulai beredar belakangan ini. Disebutkan kalau model tersebut tengah disiapkan oleh merek asal Jepang tersebut.

Baca juga: Banderol Daihatsu Rocky di Malaysia Hanya Rp 220 Jutaan?

Kabar Daihatsu Xenia Terbaru Mulai Beredar

Memang hasil penjualan Xenia memang tak seburuk yang diduga, mengingat Daihatsu sengaja menjualnya sebagai ‘versi termurah Avanza’. Model ini menyasar segmen yang tak setinggi kembarannya tersebut, tapi tetap saja, penyegaran masih harus diberikan. Ini dilakukan agar produk tampil segar dan menawarkan sesuatu yang berbeda.

Belakangan ini Astra Daihatsu Motor (ADM) diduga tengah mempersiapkan Xenia terbaru untuk dirilis di Indonesia. Hal ini terbukti dari pengakuan salah satu tenaga penjual Daihatsu, yang menyebut akan ada model baru dari LMPV tersebut. Namun soal tanggal peluncurannya masih belum bisa dipastikan.

(Pikiran Rakyat)

Tak Mau Komentar

Selama ini ADM tak mau berkomentar banyak soal produk-produk terbaru yang akan didatangkan pada tahun ini. Termasuk soal ‘New’ Xenia yang menjadi rumor selama beberapa hari terakhir. Mereka tak mau berkomentar banyak soal itu untuk sekarang karena mereka masih fokus dalam menghadirkan Rocky.

Mobil small SUV tersebut sudah dikonfirmasi akan hadir pada tahun ini juga di Tanah Air, bersama dengan kembarannya, Toyota Raize. Keduanya sama-sama menyediakan enam varian berbeda dari bocoran yang ada. Harganya disebut mendekati duo low SUV Terios-Rush, tapi kemungkinan menyenggol banderolnya Avanza-Xenia.

Artinya kehadiran New Xenia masih meninggalkan tanda tanya untuk saat ini. Apalagi mengenai jenis model terbaru tersebut, apakah berupa edisi spesial atau hanya sekedar minor change.

Leave a Reply