Banderol Daihatsu Rocky di Malaysia Hanya Rp 220 Jutaan?

0
(TopGear Malaysia)

RiderTua.com – Sebelum sempat dirilis di Indonesia, Daihatsu sudah lebih dulu menjual Rocky di Malaysia. Sepertinya mereka semakin serius dalam melakukan peluncuran mobil SUV terbarunya di kawasan Asia Tenggara. Harga Daihatsu Rocky versi Malaysia juga sudah diumumkan, dengan banderol mulai dari Rp 218 jutaan. Memang tak terlalu mahal untuk mobil berjenis small SUV.

Baca juga: Hasil Penjualan Ritel Daihatsu Bulan Januari 2021 Mulai Membaik

Harga Daihatsu Rocky Versi Malaysia Sudah Diumumkan

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya si kembar Daihatsu Rocky-Toyota Raize hadir di ASEAN. Sekitar setahun sebelumnya, Toyota menghadirkan Raize di Singapura, meski sampai sekarang sudah tak terdengar kabarnya lagi. Walau demikian, ini artinya keduanya makin mendekati Indonesia tak lama lagi.

Sementara itu, Perodua (Daihatsu di Malaysia) sudah menghadirkan Rocky di Negeri Jiran. Tapi yang satu ini berbeda dari modelnya yang dijual di Jepang, karena hadir dengan mengusung ‘codename’ D55L. Selain itu, Rocky disebut akan menggunakan nama baru, yaitu Perodua Ativa.

(Carscoops)

Lebih Murah Dari Jepang

Perodua menyebut Rocky alias Ativa akan menjadi ‘kendaraan Otonom Level 2 paling terjangkau di Malaysia’. Dalam arti lain, SUV ini bakal dibekali sejumlah fitur canggih dan kekinian, dari Advanced Safety Assist, lane keep control, adaptive cruise control, rear cross traffic alert, sampai blind sport monitor. Semua fitur ini bisa didapatkan pada varian tertingginya.

Walau namanya berbeda, tapi dari spesifikasi sampai penampilannya disebut tak memiliki perbedaan yang cukup besar. Artinya penampilannya masih serupa dengan Rocky versi Jepang, dengan desain sporty nan modern. Tapi tetap saja ada penambahan fitur untuk menyesuaikan permintaan pasar.

Soal harga, Ativa ‘Rocky’ bakal dibanderol mulai Rp 218 juta untuk tipe terendah dan Rp 256 jutaan untuk tipe tertinggi. Ternyata harga ini lebih murah dari yang dijual di Jepang, bahkan dengan sejumlah fitur yang dibawakannya. Mungkin kalau di Indonesia belum tentu Rocky maupun Raize bisa mendapatkan kelengkapan seperti itu, tapi semoga saja bisa dimasukkan ke sini juga, ya..

Leave a Reply