Suzuki Siapkan GSX250F di Indonesia Tahun Ini?

0
(Primrose Motorcycles)

RiderTua.com – Sudah lama Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak meluncurkan motor baru di Indonesia. Terlebih soal motor 250 cc, dimana mereka tak punya model ini di Tanah Air sampai sekarang, walau tak lama lagi model tersebut akan dihadirkan. Suzuki GSX250F disebut-sebut akan hadir di Indonesia paling cepat pada tahun ini. Hal itu dibuktikan lewat ‘bocoran’ yang beredar di dunia maya.

Baca juga: Suzuki Raih Untung Dari Jualan Hayabusa 2021

Suzuki GSX250F akan Hadir di Indonesia Tahun Ini?

Segmen motor 250 cc di Indonesia didominasi oleh model Honda CBR250R, yang masih populer sampai sekarang. Kehadiran Kawasaki ZX-25R sebelumnya juga makin memeriahkan segmen tersebut. Tapi diantara produk yang ada disitu, tak ada satupun motor dari Suzuki.

Padahal kalau dilihat, mereka sudah punya model GSX series, hanya saja yang paling kecil yaitu varian 150 cc. SIS pernah menyebut kalau mereka tak bisa menghadirkan versi 250 cc karena suatu alasan. Tapi nyatanya diam-diam mereka sudah menyiapkannya untuk diluncurkan di Indonesia.

(Suzuki New Zealand)

Motor Sport 250 cc

Dari bocoran yang beredar, dokumen Permendagri tersebut memperlihatkan nama yang lain dari tiga motor Suzuki yang tercantum disitu, yaitu GSX250F. Tentu nama ini cukup asing bagi konsumen Indonesia karena motor ini tak pernah didatangkan sampai sekarang. Tapi dengan bocoran tersebut, maka membuka kemungkinan kalau GSX250F bakal dihadirkan disini.

Kalau belum tahu soal GSX250F, motor ini menjadi salah satu model GSX bermesin 250 cc satu silinder. Jangan bayangkan model lawasnya, modelnya yang sekarang lebih sporty dan modern dengan sudut tajam pada bodinya. Dengan transmisi enam percepatan, motor ini juga dilengkapi dengan Suzuki Easy Start System dan dual channel ABS.

Motor ini memiliki harga dasar Rp 34 juta, dan perlu diingat kalau ini belum termasuk pajak lainnya. Kemungkinan banderolnya bisa tembus Rp 50 juta, atau paling tidak sedikit lebih murah dari itu. Sampai sekarang SIS belum memberi komentar apapun soal bocornya GSX250F tersebut.

Leave a Reply