Hasil Penjualan Ritel Daihatsu Bulan Januari 2021 Mulai Membaik

0
(Carvaganza)

RiderTua.com – Sepanjang tahun 2020 lalu, banyak produsen mobil di Indonesia yang harus menghadapi berbagai cobaan akibat kondisi pasar. Sehingga hasil penjualan mengalami penurunan drastis, bahkan masih terasa hingga kini. Walau begitu, hasil penjualan Daihatsu secara retail pada bulan lalu sudah sedikit memulih. Meski naik 3,5 persen, mereka masih lega dapat mencatatkan hasil tersebut.

Baca juga: Banderol Daihatsu Rocky di Indonesia Bisa Setara Dengan Xenia?

Hasil Penjualan Daihatsu Secara Retail Sudah Memulih

Sebenarnya dari data penjualan yang didapat Gaikindo, rata-rata penjualan mobil secara retail dari hampir semua merek mengalami penurunan drastis. Contohnya Toyota yang mampu menjual hingga 15.292 unit, menurun 34 persen bulan Desember 2020 lalu. Begitupun dengan Suzuki dan Honda, masing-masing mengalami penurunan hingga 27,2 persen dan 28,5 persen.

Tapi berbeda dengan ketiga produsen tersebut, Daihatsu malah mengalami kenaikan, walau tak setinggi yang diharapkannya. Hasil penjualan retailnya naik hingga 3,5 persen, dengan unit yang terjual sebanyak 9.528 unit. Meski tak setinggi Toyota, tapi setidaknya bisa lebih baik dari sebelumnya.

(Halooto)

Mobil Niaga

Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut ada peningkatan kontribusi dari penjualan mobil niaganya. Sepertinya kondisi pasar hingga kini yang menjadi penyebab dari itu, karena makin banyak konsumen yang membeli kendaraan jenis ini. Sementara kontribusi dari mobil penumpang malah sebaliknya, dimana terjadi penurunan hingga bulan lalu.

Gran Max Pick-Up masih menjadi model unggulan Daihatsu, bahkan menjadi mobil dengan penjualan tertinggi pada Januari lalu. Hasil ini mampu membuatnya unggul dari model lainnya seperti Sigra dan Terios, dimana keduanya terjual masing-masing sebesar 2.218 unit dan 1.377 unit. Sementara model lainnya mampu menjual dibawah 1.000 unit, contohnya Xenia.

Meski menjadi model terlaris Daihatsu pada bulan lalu, Gran Max Pikap masih belum bisa menyamai hasil yang didapat oleh rivalnya, yaitu Suzuki Carry. Walau begitu, ADM masih puas dengan hasil yang diperoleh sepanjang bulan Januari lalu, apalagi dari penjualan Gran Max serta Sigra.

Leave a Reply