Ini Alasan Honda Rilis Brio RS Urbanite

0
(GridOto.com)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Honda Prospect Motor (HPM) merilis tiga mobil baru di Indonesia. Salah satu diantaranya adalah Brio RS Urbanite, varian sporty untuk mobil kota ini. HPM sengaja menghadirkan Brio Urbanite agar modelnya tetap tampil segar dan pastinya untuk menambah varian yang sudah ada. Terlebih segmennya semakin ketat, meski tak seketat segmen lainnya seperti LCGC.

Baca juga: All New Honda Vezel ‘HR-V’ Resmi Meluncur!

HPM Menghadirkan Brio RS Urbanite Untuk Menambah Varian

Kalau diperhatikan sekilas memang tak ada bedanya dengan RS biasa, kecuali keberadaan spoiler depan-belakang serta dua warna spesial. HPM menyebut Urbanite Edition sebagai varian paling sporty dari salah satu mobil unggulannya. Tapi mereka menegaskan kalau ini berupa special edition, bukan limited edition seperti model kebanyakan.

Dengan larisnya Brio di pasar sepertinya membuat HPM makin bersemangat saat mengenalkan varian ini. Tahun 2020 saja Brio RS, termasuk versi LCGC Satya, mampu merebut gelar mobil terlaris dari Toyota Avanza. Sehingga dengan ini Brio mampu mematahkan rekor yang dipegang oleh LMPV tersebut.

(Honda Prospect Motor)

Model Sporty

Selain dengan larisnya Brio, HPM ingin memberikan kesempatan bagi konsumen muda untuk menjajal varian sporty. Jadi bisa dikatakan kalau target konsumen RS Urbanite ini adalah anak muda yang menginginkan mobil hemat bahan bakar serta praktis. HPM ingin memperluas jangkauan konsumen varian tertinggi Brio tersebut dengan model ini.

HPM juga berinisiatif untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya, yaitu dengan memenuhi semua permintaan akan RS Urbanite. Meski tak dijual terbatas, namun Honda sudah pasang target penjualan sekitar 150 unit per bulannya. Asal kondisi pasar sudah mendukung, maka bisa saja target tersebut tercapai.

Sepertinya HPM sudah semakin serius dalam berjualan mobil di Tanah Air, terlebih kalau model itu adalah Brio. Mobil terlaris ini masih bisa bertahan ditengah kondisi yang ada sekarang, walau hasilnya belum semaksimal yang diharapkan.

Leave a Reply