All New Honda Vezel ‘HR-V’ Resmi Meluncur!

0
(Carscoops)

RiderTua.com – Setelah penantian sekian lama akhirnya generasi ketiga Honda HR-V resmi diluncurkan di Jepang. Mobil SUV kompak ini tampil dengan desain lebih modern dari sebelumnya berkat platform baru. All New Honda HR-V juga hadir dengan varian e:HEV khas merek otomotif tersebut. Sehingga Honda punya lebih banyak varian hibrida yang dimilikinya.

Baca juga: Honda Rilis Tiga Mobil Baru di Indonesia!

All New Honda HR-V Hadir Dengan e:HEV

Kehadiran mobil yang satu ini memang sudah dinanti-nanti oleh banyak orang. Memang karena jauh sebelumnya, sosok HR-V generasi ketiga sudah terlihat lewat sejumlah spyshot yang beredar. Apalagi dengan gambar paten yang juga bocor duluan sebelum peluncurannya menjadi petunjuk kuat lainnya yang kini terbukti.

Yang menarik dari HR-V terbaru ini yaitu tak ada lagi desain solid wing face ala Honda, dan kalau dilihat sekilas fascia-nya mirip dengan mobil Mazda. Memang hasilnya berupa desain yang kaku, tapi malah memberikan kesan sporty yang lebih dari sebelumnya. Ada dua varian grille yang tersedia, yaitu garis horizontal dan model honeycomb.

(ToysMatrix)

Model Baru

Desain HR-V atau Vezel di Jepang juga tak terlihat membulat lagi seperti CUV, sehingga kesan SUV sejatinya semakin terasa. Lampu kabut yang sudah memakai LED mirip dengan CR-V Turbo Prestige. Perpaduan unik ini menghasilkan kesan sporty nan modern pada Vezel.

Interiornya nampak rapi, dan warna hitam mendominasi bagian dalam kabin mobil. Melihat dari desain head unit, speedometer, sampai AC digital, seakan sama persis dengan Accord Turbo. Layaknya CR-V Facelift di Indonesia, All New HR-V kini dibekali dengan paket fitur keselamatan Honda Sensing yang canggih.

Meski tetap menyediakan mesin bensin 1.500 cc, kini konsumen bisa memilih varian mesin hybrid e:HEV 1.500 cc. Kelihatannya cukup menarik dan bakal menjadi calon mobil baru yang berpotensi besar untuk dihadirkan di Indonesia. Tapi karena Honda baru mendatangkan CR-V Facelift, mungkin HR-V terbaru ini hadir entah pada akhir tahun 2021 atau tahun depan.

Leave a Reply