CR-V Facelift Kini Dilengkapi Honda Sensing, Apa Itu?

0
(The Bangkok Post)

RiderTua.com – Mungkin banyak orang yang masih belum familiar dengan fitur Honda Sensing. Memang fitur ini masih terbilang baru di Indonesia setelah CR-V Facelift dirilis, dan SUV tersebut menjadi mobil Honda Indonesia pertama yang mendapatkannya. CR-V Facelift dengan Honda Sensing memiliki sejumlah fitur keselamatan canggih. Yang pastinya tak dimiliki oleh produk Honda di Tanah Air untuk saat ini.

Baca juga: Ini Alasan Honda Rilis Brio RS Urbanite

CR-V Facelift Memiliki Sejumlah Fitur Canggih

Tentu tiap mobil harus memiliki fitur keselamatan yang memadai, apalagi itu termasuk ke dalam satu paket. Seperti Toyota Safety Sense (TSS) yang cukup terkenal di Indonesia, meski hanya tersedia terbatas pada model kelas atas. Model kelas menengah ke bawah seperti Rush, Corolla Cross, dan Avanza tak kebagian karena dianggap ‘terlalu mewah’.

Sementara itu, Honda Prospect Motor (HPM) pada akhirnya berani meluncurkan CR-V Facelift di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan paket Honda Sensing. Kedengarannya tak biasa, karena ini pertama kalinya mereka menghadirkan fitur ini pada model medium SUV seperti CR-V. Paket tersebut dianggap cukup canggih karena memiliki sejumlah kelengkapan fitur keselamatan.

(Motor1)

Pertama di Indonesia

Honda Sensing dilengkapi auto high beam yang berguna untuk menyesuaikan pengaturan lampu sesuai dengan keadaan jalan. Kemudian adaptive cruise control dengan low speed low, yang mungkin sudah menjadi fitur yang sering ditemukan pada sejumlah mobil baru di Indonesia belakangan ini. Sisanya ada road departure mitigation, lane keep assist system, serta collision mitigation brake system.

Kalau dilihat, Honda Sensing ini hampir mirip dengan Safety Sense milik Toyota, dan keduanya sama-sama berupa paket fitur keselamatan. Tapi tetap saja, kelengkapan fiturnya tergantung dari produsennya sendiri-sendiri maupun jenis modelnya. Namun di luar negeri sudah ada versi lebih canggih untuk TSS.

Meski begitu, setidaknya Honda Sensing pada CR-V Facelift sudah lebih dari cukup untuk memberi keamanan berkendara bagi penggunanya. HPM yakin dengan ini mereka dapat menyediakan yang terbaik bagi konsumennya.

Leave a Reply