Sosok Hyundai Creta di Indonesia Muncul Kembali!

0
(New Mobility)

RiderTua.com – Setelah sukses dengan Kona Facelift dan Palisade, Hyundai masih punya model lainnya untuk diluncurkan di Indonesia. Banyak orang memprediksi Creta yang akan menjadi mobil baru selanjutnya dari merek asal Korea Selatan tersebut. Baru-baru ini Hyundai Creta kembali terlihat lewat spyshot yang beredar di media sosial. Meski ada yang menduga kalau model ini mirip dengan small SUV Toyota Raize.

Baca juga: Hyundai Creta Dirakit Lokal, Diekspor ke Filipina?

Hyundai Creta Kembali Terlihat Lewat Spyshot

Sejak pertama kali bocor di dunia maya, banyak orang yang penasaran dengan Hyundai Creta. Memang mobil ini bukan model baru dari merek tersebut, dan generasi keduanya sudah dirilis di India setahun lalu. Jadi bisa dikatakan kalau All New Creta baru beredar di pasar global sekitar setahun lamanya.

Baru dihadirkan di India saja tentu tak membuat Hyundai puas begitu saja, karena mereka ingin mengenalkan Creta lebih jauh lagi ke negara tetangga. Indonesia menjadi kandidat terkuatnya karena pasar SUV yang tengah berkembang pesat. Meski tak mengkonfirmasinya secara langsung, sosoknya sudah mulai terlihat lewat bocoran spyshot.

(Instagram/icantik via Autonetmagz)

‘Small SUV’

Spyshot pertama dapat menampakkan fascia Creta terbaru yang lebih fresh dari model sebelumnya. Dan di spyshot terbaru hanya menampakkan bagian samping mobil yang tertutup oleh stiker kamuflase. Kalau dilihat sekilas agak mirip dengan duo Rocky-Raize, walau sebenarnya ini adalah Creta jika dilihat dari desain peleknya.

Desain semacam ini memang dipakai oleh Creta di luar negeri, tapi ada juga varian desain lainnya yang disediakan. Memang kelihatan unik dan membuatnya tampil beda, meski entah apakah Hyundai hanya menyediakan pilihan pelek ini atau tidak jika sudah dirilis. Terlepas dari itu, sepertinya ini menjadi pertanda kalau Creta sudah siap untuk dihadirkan disini.

Meski mirip dengan Raize, tapi Creta takkan ditempatkan di segmen yang sama dengan model tersebut, melainkan medium CUV (crossover SUV). Di kelas ini sudah ada empat model lainnya yang hadir lebih dulu sebelumnya, yaitu Honda HR-V, MG ZS, Kia Seltos, dan Mazda CX-3.

Leave a Reply