Categories: MotoGP

Target Joan Mir dan Alex Rins: Peringkat 1 dan 2

RiderTua.com – Target Joan Mir dan Alex Rins: Peringkat 1 dan 2… Di musim 2020, Suzuki meraih kesuksesan yang sangat tak terduga. Mereka tidak ingin ‘mengistirahatkan’ hasil luar biasa yang mereka rengkuh dari musim sebelumnya, ketika Joan Mir dan Alex Rins menyelesaikan Kejuaraan Dunia MotoGP di posisi 1 dan 3. Manajer proyek Shinichi Sahara memimpikan kemenangan total tim mereka di musim ini.

Target Joan Mir dan Alex Rins: Peringkat 1 dan 2

20 tahun berselang setelah Kenny Roberts Jr. berhasil merebut gelar, giliran Joan Mir membawa Suzuki meraih gelar lain di kelas MotoGP tahun lalu. Ditambah dengan juara ketiga di Kejuaraan Dunia yang ditorehkan Alex Rins, serta gelar juara tim untuk Suzuki Ecstar. Tak salah jika manajer proyek Shinichi Sahara, memiliki keinginan yang terbilang ambisius. Dia ingin merengkuh ‘tiga mahkota/triple crown’ di musim ini.

Suzuki bersama Marco Lucchinelli dan Franco Uncini, adalah juara di kelas teratas kejuaraan dunia balap motor dua kali berturut-turut pada tahun 1981 dan 1982.

Sahara mengatakan, “Aku dan Rins harus melakukannya lagi tahun ini. Targetnnya sangat jelas, peringkat 1 dan 2. Dan kami ingin memastikan gelar tim. Kami juga harus mencoba mendapatkan gelarl konstruktor. Ini sangat sulit, tetapi saya ingin berjuang untuk mencapai tujuan ini.”

Target Joan Mir dan Alex Rins: Peringkat 1 dan 2

Ketika Sahara ditanya, apakah itu berarti Suzuki lebih tertekan? Dia menjawab, “Ya tentu saja.”

Menurut Sahara, pabrikan Jepang dari Hamamatsu itu adalah satu-satunya tim pabrikan MotoGP yang tidak melakukan perubahan apapun pada line-up pembalap. Dia menganggap hal itu sebagai keuntungan.

“Kedua pembalap kami luar biasa. Dan stabilitas struktur, termasuk pembalap, sangat penting bagi kami. Beginilah cara kepala kru kami menangani pembalap dengan baik. Saya percaya bahwa mereka memiliki hubungan keluarga, juga dengan para mekanik. Saya tidak ingin mengubah apa pun saat ini,” imbuhnya.

Di Suzuki Tak Ada Pembalap No 1

Dan saat Sahara ditanya, apakah hal yang sama berlaku untuk pendekatan, meskipun dia memiliki juara bertahan di pit? “Suzuki tidak pernah menetapkan pembalap nomor 1. Bahkan tidak, saat salah satu pembalap kami masih pemula. Kami akan terus seperti ini. Pembalap dan kru saling menghormati dan membantu satu sama lain. Salah satu alasan mengapa kami tidak mencari orang luar untuk menggantikan Brivio adalah, karena kami ingin mempertahankan atmosfer yang baik di tim.”

Manajer proyek MotoGP Suzuki itu juga menyatakan, “Saya memilih untuk tidak menyebut diri kami juara bertahan. Kami ingin menjadi penantang, untuk menang lagi.”

Sahara mengaku jika ada atau tidak nomor 1 di GSX-RR, hal itu tidak menentukan baginya. “Saya senang melihat orang nomor 1 di Valencia tahun lalu. Itu sudah cukup buat saya,” tegasnya.

“Tapi jika Joan harus memilih nomor start ini, saya juga senang. Ini tidak mudah, tetapi kami mencoba untuk mendapatkan peringkat 1 lagi tahun ini. Nomor start mana yang kami miliki selama musim, tidak menjadi masalah bagi saya.”

Apakah juara dunia Joan Mir benar-benar akan menukar nomor keberuntungannya #36 menjadi #1? Hal ini dapat diketahui, nanti pada presentasi tim Suzuki MotoGP pada hari Jumat.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Antrian Pesanan Toyota Vellfire Kini Mencapai Enam Bulan!

RiderTua.com - Toyota Alphard dan Vellfire di Indonesia kini mendapatkan model generasi terbarunya setelah sekian lama. Kedua mobil MPV mewah…

5 Mei 2024

Status Quo Kontrak Pembalap MotoGP : Ducati Panas..!

RiderTua.com - Sudah ada beberapa perubahan di bursa transfer fase awal MotoGP musim 2024. Saat ini 16 dari 22 pembalap…

5 Mei 2024

Skutik Italia yang Klasik, Lambretta Resmi Rilis G350 Series II

RiderTua.com - Lambretta, merupakan pabrikan motor asal Italia yang punya desain skutik klasik legendaris. Baru-baru ini mereka telah meluncurkan skutik…

5 Mei 2024

Davide Brivio Ingin Membawa Trackhouse Aprilia Seperti Suzuki

RiderTua.com - Davide Brivio, Manajer tim Trackhouse itu bertujuan untuk mempertemukan mantan pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins dalam…

5 Mei 2024

Gresini Mengalami Momen Emas Sejak Marquez Tiba

RiderTua.com - Carlo Merlini, manajer tim Gresini, antusias usai podium diraih Marc Marquez di Jerez. Kemenangan keenam tim satelit di…

5 Mei 2024

KTM Menemukan Sesuatu yang Menarik di Tes Jerez

RiderTua.com - Francesco Guidotti, manajer tim KTM, menyampaikan pendapatnaya setelah tes terakhir, apakah kita akan melihat motor KTM RC16 yang…

5 Mei 2024