Categories: MotoGP

Jack Miller Sadar Banyak Tekanan ada di Pundaknya

RiderTua.com – Jack Miller sadar banyak tekanan ada di pundaknya, dia adalah pembalap senior dari pabrikan dari Borgo Panigale itu … Jack Miller mengincar kemenangan pertamanya untuk Ducati di MotoGP 2021, setelah pindah ke tim pabrikan. Pembalap berusia 26 tahun itu juga ingin membantu mengembangkan motor ke arah yang lebih baik. Dia bersiap memperebutkan gelar musim ini. Bagaimana pendapat Miller sendiri tentang pembalap favorit yang bakal memenangkan juara musim ini? Termasuk Juara Dunia MotoGP tahun lalu, Joan Mir (Suzuki) serta Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (keduanya Yamaha).

Jack Miller Sadar Banyak Tekanan ada di Pundaknya

Livery baru, didukung dengan lingkungan yang sudah akrab. Mulai 2021, Jack Miller akan berjuang untuk tim pabrikan Ducati. Meski begitu, dia tetap bisa memboyong sebagian besar krunya dari Pramac Racing ke Ducati. Dan jelas hal itu akan membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi.

Tetapi ada juga cara kerja dan proses yang pasti akan berubah. “Masih banyak yang harus dilakukan sekarang. Akan ada lebih banyak insinyur dan mekanik di pit. Akan ada lebih banyak orang yang bekerja di balik layar, karena fokusnya kini ada di garasi The Red. Menerima itu dan mengadaptasi pendekatannya mungkin akan menjadi perbedaan terbesar,” ujar pembalap MotoGP asal Australia itu.

Miller menyadari fakta bahwa, sekarang ada lebih banyak tekanan di pundaknya. Pada usia 26 tahun, dia adalah pembalap tertua dari pabrikan dari Borgo Panigale itu. Dia ingin memenuhi ekspektasi yang jelas pasti meningkat dari sebelumnya. “Saya selalu bekerja keras untuk meningkatkan diri, baik secara mental maupun fisik. Tentunya kami juga berusaha untuk terus meningkatkan kualitas motor. Tidak ada poin khusus yang ingin saya sampaikan, ini adalah paket,” imbuhnya.

Mengenang kembali ke tahun 2020, Miller adalah penunggang Ducati di percepatan akhir pramusim. Namun, dia gagal meraih kemenangan. Dia ingin melaju secepat mungkin. “Kami memiliki kecepatan, tapi konsistensi kurang. Saya mengalami kegagalan, itu tidak boleh diulang. Secara keseluruhan, saya ingin membangun kekuatan mental saya dari kelas yang lebih kecil. Ketika kecepatan ada dan saya merasa nyaman dengan motornya, maka lebih mudah untuk mengerjakan hal lain. Saya merasa ada sesuatu yang tumbuh bersama di sini,” lanjutnya.

Bersaing Berebut Gelar Musim 2021

Bagaimana pendapat Miller tentang pembalap favorit yang bakal memenangkan juara musim ini? Termasuk Juara Dunia MotoGP tahun lalu, Joan Mir (Suzuki) serta Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (keduanya Yamaha).

Miller menjawab, “Joan adalah nomor 1. Tidak ada yang menduga dia memenangkan gelar, tapi dia seharusnya juga ada di daftar pada tahun 2021. Saya penasaran, bagaimana Franky akan cocok dengan mesin tahun 2020. Jangan lupa Fabio juga harus disebutkan. Daftarnya panjang karena hanya ada pembalap bagus di grid.”

Ketika ditanya, secara konkret apakah ini artinya untuk mencapai tujuannya sendiri? Miller menjawab. “Saya ingin mendapat umpan balik, di saat saya membantu memastikan bahwa motor dikembangkan ke arah yang benar. Sejak tahun pertama saya di Ducati (2018), mesin mengalami peningkatan yang pesat.”

“Fokus saya adalah memenangkan balapan. Kami sudah dekat dengan gelar beberapa kali. Tentu saja saya ingin memiliki suara dalam perebutan gelar, tetapi saya tidak akan melakukan hal bodoh. Tetapi penting juga bagi kami untuk tiba di Qatar dengan sehat, dan tetap sehat sepanjang musim.”

Sinyal awal untuk musim 2021, akan diberikan pada 28 Maret di Sirkuit Internasional Losail-Qatar.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, 14 pembalap yang lolos ke Q2.. Rider Moto3 'Alonso' terlihat…

26 April 2024

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024