Toyota Rebut Gelar Merek Terlaris Sedunia Dari VW!

0
Toyota masih menguasai pasar

RiderTua.com – Tak disangka lagi-lagi Toyota rebut gelar merek terlaris sedunia pada tahun 2020 lalu. Dengan ini merek mobil asal Jepang tersebut mampu menungguli sejumlah kompetitor terberatnya, salah satunya Volkswagen. Toyota rebut gelar merek terlaris tahun 2020 dari VW setelah sempat diungguli pada tahun 2019 lalu. Seakan Toyota mampu ‘balas dendam’ setelah sempat dikalahkan oleh VW.

Toyota Rebut Gelar Merek Terlaris Dari VW

Mungkin jika bertanya soal merek terlaris, di Indonesia Toyota yang menjadi juaranya. Bahkan merek ini sanggup mempertahankan gelar tersebut selama bertahun-tahun lamanya, termasuk di tahun 2020 lalu. Meskipun produk unggulannya, Avanza, sudah tak menjadi mobil terlaris lagi setela disalip oleh kompetitornya.

Secara global, Toyota juga mampu menjadi merek terlaris dengan raihan penjualan sebanyak 9,5 juta unit kendaraan. Itupun termasuk merek dalam naungannya seperti Daihatsu sampai Hino, dan itu sudah menjadi hasil yang cukup bagus. Hasil tersebut juga mampu membuat Toyota mengungguli rival utamanya, yaitu Volkswagen Group.

Toyota rebut gelar merek terlaris

Penuruan Penjualan

Memang itu hasil yang cukup mengesankan, dan kondisi yang terjadi sepanjang tahun lalu seakan mampu mengganti kedudukan VW sebagai merek terlaris. Tapi sebenarnya Toyota dan sebagian besar produsen otomotif mengalami penurunan hasil penjualan yang cukup signifikan. Meski begitu, itu sudah cukup untuk memberikan hasil maksimal walau hasilnya tak tembus hingga 10 juta unit.

Dari sejumlah mobil yang terjual, RAV4 menjadi mobil terlaris Toyota secara global dengan 994 ribu unit terjual. Tentu itu angka yang fantastis, mengingat mobil SUV seperti RAV4 ini tetap diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia. Apalagi penjualannya didominasi oleh mobil jenis serupa, mengingat tren SUV naik daun selama tahun 2020.

Sementara ada juga penjualan yang disumbang dari hasil jualan kendaraan listrik dan hybrid. Sepanjang tahun lalu Toyota sudah menambah lini produk ramah lingkungannya dengan produk terbarunya, termasuk diantaranya Corolla Cross Hybrid. Dengan itu semua mereka mampu memberikan hasil lebih dan sanggup merebut gelar dari VW Group.

Leave a Reply