Sportcar Legendaris Toyota Celica Dihidupkan Kembali?

0

RiderTua.com – Nama sportcar legendaris Toyota Celica tentu masih membekas bagi hampir semua orang di seluruh dunia. Karena tentu saja mobil ini menjadi satu diantara produk mobil sport klasik setelah Supra yang cukup terkenal itu. Sportcar legendaris Toyota Celica disebut akan kembali hadir setelah namanya terlihat didaftarkan kembali. Artinya bisa saja model ini akan hadir dengan gaya modern layaknya Supra dan 86.

Sportcar Legendaris Toyota Celica akan Kembali Hadir

Selain Supra dan 86, Celica menjadi salah satu produk sportcar unggulan Toyota di masa lalu. Pertama kali hadir di tahun 1971, Celica sudah melalui tujuh generasi dengan pergantian model yang signifikan, serta menghadirkan edisi spesial. Layaknya sportcar Toyota lainnya, Celica pernah diajak balapan di ajang balap rally maupun sirkuit.

Sayangnya mobil ini dihentikan produksi serta penjualannya pada tahun 2006 silam karena penjualannya terus menurun. Hal ini terjadi menyusul kondisi perekonomian Jepang saat itu yang kurang menentu akibat krisis. Lebih dari 10 tahun berlalu sejak model tersebut tak dijual lagi, nampaknya Toyota sudah rindu dengan Celica dan ingin membawanya kembali.

Sportcar legendaris Toyota Celica

Mobil Legendaris

Situs kantor merek dagang Amerika Serikat memunculkan nama yang sudah tidak asing bagi pecinta sportcar klasik, karena disitu tertera nama Celica. Entah mengapa tak biasanya Toyota mendaftarkan nama mobil yang sudah tak dijual di pasar. Artinya ada kemungkinan kalau Celica bakal dihadirkan kembali, atau mungkin bisa menjadi model alternatif bagi 86.

Karena sebenarnya Toyota sudah mendaftarkan nama tersebut dua kali, artinya mereka benar-benar serius ingin membawa kembali Celica. Soal 86, ada rumor mengenai mobil sejenis dengan Celica ini akan memakai nama tersebut untuk model generasi terbarunya. Atau bisa jadi sebagai model terpisah, tapi mendapat perlakuan seperti Supra dan 86, yaitu modelnya dibuat lebih modern dan sporty.

Ada juga ‘teori’ kalau Celica tetap hadir sendiri, tapi dengan model SUV. Tentu tren semacam ini dimanfaatkan oleh Toyota untuk memperluas lini produk SUV-nya, serta memeriahkan pasar SUV ‘super’. Meski belum terungkap akan seperti apa jadinya, semoga saja Celica benar-benar hadir dalam waktu dekat, ya…

Leave a Reply