Categories: MotoGP

Pembalap MotoGP Ducati Latihan di Jerez pada Februari

RiderTua.com – Pembalap MotoGP Ducati latihan di Jerez pada Februari… Keenam pembalap MotoGP Ducati akan kembali menggeber motor pada 10-11 Februari di Jerez. Tapi mereka harus puas hanya dengan mengendarai motor superbike versi produksi tipe Panigale V4 S. Hanya tes rider Michele Pirro yang diperbolehkan menunggangi GP21 terbaru. Ada juga bocoran motor prototipe terbaru Ducati tahun ini..

Pembalap MotoGP Ducati Latihan di Jerez pada Februari

Tes MotoGP di Sepang yang dijadwalkan akan digelar pada pertengahan Februari mendatang resmi dibatalkan. Jelas hal ini ‘menghantam’ pembalap reguler MotoGP. Karena mereka tidak diizinkan mengendarai motor MotoGP hingga 6 Maret di Losail-Qatar, kecuali tim konsesi Aprilia. Jadi berjarak sekitar 3,5 bulan, sejak balapan final kejuaraan Dunia di Portimao-Portugal pada 22 November 2020.

Ducati yang paling terpukul. Karena The Reds dari Borgo Panigale itu memiliki 6 pembalap di bawah kontrak, yang semuanya bergabung di tim baru dengan motor baru pula.

Tim pabrikan Ducati akan diperkuat pembalap tim Pramac sebelumnya, yakni Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Sementara Pramac dengan Johann Zarco dan rookie Jorge Martin yang baru di kontrak. Dan Esponsorama Avintia, ada pembalap pendatang baru Enea Bastianini dan Luca Marini.

Oleh karena itu, Ducati akan berada di Circuito de Jerez pada 10-11 Februari. Enam pembalap MotoGP mereka akan melaju menggunakan superbike Panigale V4 S standar.

Tim Kejuaraan Dunia Superbike seperti Kawasaki, Aruba.it-Ducati, Barni Ducati (dengan Tito Rabat), Go-Eleven Ducati dan HRC dengan test rider Stefan Bradl diperkirakan juga akan berlatih di Jerez kali ini. Masih belum ada konfirmasi, apakah tim penguji Yamaha MotoGP akan datang. Sementara KTM dengan tes rider Dani Pedrosa akan melakukan pengujian pada 15-16 Februari di Jerez.

Bocoran Desmo GP21

Ducati akan mempresentasikan tim pabrikan yang baru dibentuk, dalam presentasi yang digelar secara online live pada 9 Februari pukul 4 sore (waktu setempat). Hari berikutnya langsung berangkat ke trek balap di GP Andalusia.

Sementara 6 pembalap reguler harus mengendarai motor Panigale karena larangan tes, Zarco dan Pirro sudah melakukan latihan pada minggu lalu di Jerez (saat cuaca buruk). Untuk pertama kalinya, pembalap penguji MotoGP Michele Pirro akan turun dengan prototipe Desmo GP21 selama dua hari.

Bocorannya, dari segi aerodinamika, motor baru ini akan sangat berbeda dari model tahun sebelumnya. Masih dipertanyakan, apakah versi ini akan dipamerkan dalam dua minggu ke depan?

This post was last modified on 31 Januari 2021 08:00

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024