Michele Pirro: Bagi Dovizioso Ducati adalah Rumah Kedua

RiderTua.com – Michele Pirro: Bagi Dovizioso Ducati adalah rumah kedua, Dovi akan merindukan berada di Ducati lagi… Tes rider Ducati, Michele Pirro memuji keseimbangan Ducati di pramusim, meski kemudian gelar diraih oleh Suzuki. Kini dia mengharapkan sebuah langkah besar dari pabrikan. Dia juga berkomentar tentang Andrea Dovizioso.

Michele Pirro: Bagi Dovizioso Ducati adalah Rumah Kedua

Michele Pirro kembali sibuk. Tes rider Ducati itu melanjutkan pekerjaannya dengan Panigale V4 S selama tes dengan para pembalap Superbike. Dia juga melahap beberapa lap di Jerez, meski cuacanya tidak bersahabat.

Menanggapi kesibukannya ini, Pirro berkata, “Meskipun hujan kami berhasil menghilangkan kendala itu. Senang bertemu dengan beberapa pembalap lagi, dan bertukar pikiran dengan Johann Zarco, yang berbagi garasi dengan saya.”

Meski pengembangan mesin telah dipastikan terhenti hingga akhir 2021, Pirro yakin Ducati bisa mengambil sebuah langkah maju. Dia berkata, “Ada kemungkinan untuk membawa beberapa inovasi ke trek. Ini kemudian terkait dengan fairing dan sasis. Kami bekerja keras di pabrik Borgo Panigale. Kami ingin melakukan persiapan untuk tahun 2022, dan memiliki basic yang kuat untuk ini.”

Pada musim 2020, Pirro menyelesaikan dua balapan di Pramac Racing, ketika dia menggantikan Francesco Bagnaia yang menderita cedera tulang kering. Dengan posisi ke-12 dia mencetak 4 poin di Kejuaraan Dunia dan kemudian kembali ke urutan kedua.

Michele Pirro

Dovi akan merindukan Ducati

Setelah pramusim, karir Dovizioso di Ducati juga berakhir. Apakah Ducati akan kehilangan Dovi? Pirro menjawab, “Menurut pendapat saya, akan lebih banyak Dovizioso yang merindukan Ducati. Sejujurnya, saya tidak pernah membayangkan, bahwa dia akan membuktikan perkembangan selama 4 tahun terakhir seperti ini.”

“Angkat topi untuk pekerjaan yang telah dia lakukan dan tekad yang telah dia tunjukkan. Pada saat yang sama, saya pikir tanpa Ducati akan lebih sulit baginya untuk mencapai level ini. Saya mengatakan ini karena Ducati adalah keluarga kedua bagi Andrea.”

“Mungkin sebaliknya dia tidak akan dapat membuktikan. Tetapi kami telah melakukan banyak hal untuknya, dan mencoba menciptakan lingkungan yang menguntungkan sehingga dia bisa mendapatkan yang terbaik dari dirinya.”

Hasilnya sangat mengesankan. Di Ducati, Dovizioso tiga kali menjadi runner-up dan memenangkan 14 balapan. Sekarang Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan memperkuat tim pabrikan di musim 2021.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page