Duh, Michele Pirro Menuduh Honda Ada Dibalik Larangan Wildcard!

Michele Pirro menyindir bahwa hal itu bisa saja dipengaruhi oleh Honda yang tidak menginginkan Lorenzo yang pensiun dari MotoGP tahun lalu.

Jorge Lorenzo - Michele Pirro

RiderTua.com – Tes Rider Ducati, Michele Pirro, mengatakan larangan terhadap wildcard di MotoGP musim ini tidak adil, dan diduga keputusan itu terkait dengan Honda yang tidak ingin Jorge Lorenzo membalap dengan tim Yamaha. Dengan kata lain, Michele Pirro menuduh Honda dibalik larangan wildcard..?

Michele Pirro Menuduh Honda Ada Dibalik Larangan Wildcard

Keputusan untuk menghentikan pabrikan menambah jumlah motor dalam balapan tertentu selama MotoGP 2020 yang ditunda diumumkan minggu lalu oleh komisi balapan. Tujuannya adalah untuk membantu menjaga jumlah personel yang ada di trek sedikit mungkin.

Ini berarti bahwa Jorge Lorenzo tidak akan dapat mengendarai motor ketiga Yamaha di Catalunya seperti yang sudah direncanakan. Selain itu juga mengganggu rencana pabrikan lain yang dalam beberapa tahun terakhir cenderung menurunkan tes rider mereka sebagai wildcard beberapa kali dalam setahun.

Salah satu tes rider yang menjalani rutinitas tahunan itu adalah Michele Pirro. Yang selalu sambangi trek Mugello, Misano dan Valencia pada tahun 2019 dan dijadwalkan untuk melakukan program serupa lagi tahun ini.

Michele Pirro

Sindir Honda Sumbernya

Saat diwawancara oleh media Motosprint, pembalap Italia itu mengecam larangan wildcard. Dan menyindir bahwa hal itu bisa saja dipengaruhi oleh Honda yang tidak menginginkan Lorenzo yang pensiun dari MotoGP tahun lalu. Tentunya hal ini akan membantu pengembangan Yamaha, saingan lamanya dari Jepang.

“Aku sangat kecewa. Membuat keputusan sebesar ini sejauh ini di muka, menurut pendapat saya, tidak benar. Aku tidak tahu apakah ini cara membuat seseorang membayar sesuatu ( Lorenzo), tapi kurasa itu tidak adil.

“Saya bisa memahami jika keputusan yang diambil sebulan sebelumnya. Tetapi kami belum tahu kapan kejuaraan akan dimulai dan berapa balapan akan diadakan. Mungkin Honda ingin membuat Lorenzo membayar karena pindah ke Yamaha. Tapi aku bukan Lorenzo, yang telah menghasilkan banyak uang dan bisa tinggal di rumah. Kurasa aku masih punya banyak hal untuk diberikan di MotoGP,” kata Pirro dilansir motorsport.

Be the first to comment

Leave a Reply