Mobil Komersial Dianggap Penting Bagi Toyota

0
Fitur Toyota New Hilux Facelift di Indonesia ada yang dihilangkan?

RiderTua.com – Tak salah lagi kalau segmen mobil komersial dianggap cukup penting di Indonesia. Karena dari hasil penjualannya tahun 2020 lalu saja cukup bagus, malah lebih baik ketimbang mobil penumpang yang sebagian besar menurun. Mobil komersial dianggap penting menurut Toyota karena membantu menyumbangkan hasil penjualan. Apalagi segmennya sejauh ini berjalan cukup stabil.

Mobil Komersial Dianggap Penting Karena Membantu Penjualan

Saat ini segmen mobil komersial tumbuh dengan baik meski dalam kondisi pasar yang tak menentu di Tanah Air. Suzuki Carry merajai segmen ini pada tahun 2020 lalu, dengan hasil penjualan yang tembus hingga 20 ribu unit. Hasil ini bahkan membuatnya lebih unggul dari model sekelasnya, termasuk ‘saudaranya’ sendiri, Mitsubishi L300. Termasuk Hilux yang bersaing dengan Triton dan model lainnya.

Melihat adanya perkembangan pesat di segmen tersebut membuat Toyota Astra Motor (TAM) makin yakin dengan pentingnya mobil komersil di Indonesia. Karena dengan menurunnya pembeli mobil penumpang, segmen kendaraan komersial malah sebaliknya. Makin banyak orang yang membelinya karena dibutuhkan untuk mengantarkan logistik ke berbagai daerah dengan segala jenis medan.

Mobil komersial dianggap penting

Peruntungan di Segmen Komersial

Tapi bagi TAM, baik passenger car maupun commercial dianggap sama-sama penting. Walau jika dilihat dari sisi pemulihan pasarnya, segmen mobil komersial yang paling cepat pulih dibandingkan dengan mobil penumpang. Terbukti dari hasil penjualan Toyota di segmen tersebut yang mengalami kenaikan di kuartal keempat tahun lalu.

Di segmen ini, TAM mengandalkan Hilux sebagai jagoannya, walau mereka masih punya model lainnya dengan jenis berbeda. Seperti Hi-Ace yang diandalkan sebagai commercial passenger car, sampai divisinya, Hino, yang berjualan truk dalam berbagai jenis. Ada kenaikan penjualan yang cukup bagus, terlebih setelah Hilux mendapat penyegaran sekitar bulan Agustus lalu.

Dengan ini, TAM semakin yakin kalau segmen mobil komersial cukup penting di Indonesia. Kendaraan yang bisa diandalkan sebagai distribusi sekaligus memuat banyak barang ada pada jenis ini. Mungkin itu bisa berarti TAM akan memperkuat kedudukannya di segmen mobil komersial dengan produk yang ada.

Leave a Reply