Motor Adventure Yamaha FZ-X akan Segera Terwujud?

0

RiderTua.com – Kabar soal motor adventure Yamaha FZ-X menjadi perbincangan seru pada awal tahun ini. Bagaimana tidak, karena pada akhirnya merek berlogo garpu tala ini dikabarkan sudah menyiapkan pesaing Kawasaki Versys 250. Motor adventure Yamaha FZ-X disebut sudah didaftarkan namanya dan kemungkinan akan hadir suatu saat nanti. Yamaha sendiri tak mau berkomentar banyak soal itu.

Motor Adventure Yamaha FZ-X Sudah Didaftarkan Namanya

Nama Yamaha FZ tentu sudah tak asing lagi, karena dikenal sebagai lini produk motor naked yang begitu terkenal. Jadi kalau mendengar nama FZ-X, bisa jadi itu adalah FZ versi motor adventure. Dengan begitu, Yamaha dipastikan sudah memperluas lini produk FZ dengan menambah variannya, dan salah satunya adalah FZ-X.

Nama ini diketahui sudah lama didaftarkan oleh Yamaha sejak bulan November 2020 lalu. Tak banyak informasi yang didapat dari situ, kecuali nama dari motor itu sendiri. Namun sejak info tersebut bocor, banyak spekulasi yang beredar seputar FZ-X, seperti jenis mesin yang akan dipakainya nanti.

Motor adventure Yamaha FZ-X
(Rushlane)

Model Baru

FZ-X disebut akan memakai platform dan mesin 250 cc dari ‘saudaranya’, FZ-25. Kalau benar, maka sudah jelas kalau FZ-X bakal menjadi calon rival yang setara bagi Versys 250 maupun KTM Adventure 250. Yamaha sepertinya melihat potensi besar di segmen motor adventure 250 cc dengan menyiapkan model dari FZ Series.

Mesin 250 cc yang akan dipakai FZ-X mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,6 hp dan torsi 20 Nm. Tentu itu lumayan besar untuk ukuran motor adventure, dan Yamaha takkan kesulitan dalam mengembangkannya karena sudah ada model basisnya. Tapi tetap saja ini masih sebatas spekulasi, karena Yamaha masih belum mengomentari soal keberadaan nama FZ-X tersebut.

Terlepas dari benar atau tidaknya spekulasi tersebut, motor adventure terbaru Yamaha ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinanti kehadirannya. Karena pasar motor adventure 250 cc sudah ramai dengan model Versys 250 dan Adventure 250, maka Yamaha tak mau ketinggalan dan menyiapkan model serupa.

Leave a Reply