Motor Cruiser Eliminator H2, Calon Produk Baru Kawasaki?

RiderTua.com – Kabar mengenai bocoran motor cruiser Kawasaki Eliminator H2 makin ramai dibicarakan. Pasalnya motor terbaru pabrikan asal Jepang tersebut disebut akan memakai supercharger seperti yang diprediksi sebelumnya. Motor Cruiser Eliminator H2 bahkan sudah terlihat penampakannya dari bocoran majalah media Jepang Young Machine. Meski belum jelas apakah itu model produksi massal atau sebatas konsep saja.

Motor Cruiser Eliminator H2 Sudah Terlihat Penampakannya

Jauh sebelumnya banyak yang menduga kalau Kawasaki diam-diam tengah menyiapkan motor terbaru dengan mesin supercharger. Tentu mesin jenis ini cukup diunggulkan karena memiliki performa tinggi, sehingga tak sembarang motor bisa memakainya. Diketahui kalau motor berjenis cruiser yang akan mendapat mesin supercharger tersebut.

Media Jepang Young Machine yang pertama kali membocorkan info soal motor baru Kawasaki. Kini mereka sudah mendapatkan foto dari motor supercharger tersebut yang akan dinamai Eliminator H2. Dari penampilannya nampak seperti motor cruiser kebanyakan, dengan diameter ban yang lumayan gede untuk kelasnya.

Motor cruiser Eliminator H2

Mesin Supercharger

Yang menarik yaitu posisi tangki bensinnya yang menukik, lengkap dengan jok diposisikan lebih rendah. Mungkin Kawasaki sengaja mendesainnya seperti itu agar posisi berkendara bisa semakin nyaman saat melakukan perjalanan jauh. Memang karena motor cruiser terkadang cocok digunakan saat melakukan touring.

Karena menggunakan kode H2 pada namanya, diduga kuat Eliminator akan memakai sasis yang sama seperti Ninja H2. Itupun termasuk komponennya yang akan ‘dipinjam’ dari H2 series lainnya. Tapi soal mesin, Kawasaki sepertinya akan membuat tarikan mesinnya lebih lembut agar kenyamanan berkendara lebih maksimal.

Eliminator H2 akan menjadi calon cruiser bike paling menjanjikan, bahkan kalaupun tenaganya harus berkurang dari 200 hp menjadi 180 hp. Karena tenaga ini saja sudah cukup besar untuk ukuran moge. Entah kapan Kawasaki bisa menjualnya, termasuk mengonfirmasi apakah produksi model ini sudah selesai atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply