Hasil Race MotoGP Portugal: ‘Akamsi’ Menang

Hasil Race MotoGP Portugal: 'Akamsi' Menang
Hasil Race MotoGP Portugal: 'Akamsi' Menang

RiderTua.com – Hasil race seri terakhir MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve (Portimao). Miguel Oliveira ‘Akamsi’ mendominasi dan memenangkan balapan rumahnya di Portimao. Jack Miller mengalahkan Morbidelli di posisi kedua setelah menyalipnya di lap terakhir. Gelar konstruktor diraih Ducati, setelah Yamaha terkena kasus klep..

Hasil Race MotoGP Portugal

Akhirnya kita bisa menyaksikan putaran terakhir MotoGP 2020. Juara dunia baru Suzuki, Joan Mir akan memulai balapan dari posisi ke-20 setelah mengalami masalah elektronik pada hari Sabtu, namun dia tidak akan menyerah dan bertekat untuk menjadi lebih kuat dalam balapan.

Bagaimana dengan pemilihan ban?.. Sebagian besar memakai ban medium depan dan yang lainnya memakai ban depan hard (senyawa simetris). Untuk bagian belakang, sebagian besar pembalap menggunakan ban yang paling keras (simetris) tetapi Zarco, Petrucci, Mir, dan Rins saat ini menggunakan ban belakang keras asimetris (sisi kiri yang lebih lembut).

Jalannya Balapan

Lap 1, Oliveira memimpin balapan di tikungan 1. Disusul Morbidelli, Miller, Crutchlow, Bradl. Oliveira mendapat banyak ruang sementara Miller mulai mengejar Morbidelli. Lap 2, Bagnaia melambat, seakan sempat mengalami kontak dengan pembalap lain. Mir hampir jatuh tersenggol Zarco, turun ke posisi 20.

Di Lap 3, Binder jatuh di seri terakhirnya di tahun ini, yang seharusnya mampu mengungguli Alex Marquez atas 20 poin. Lap 4, Bradl naik ke posisi 5 dan berusaha menyalip Crutchlow. Lap 5, Pol menyalip Bradl untuk posisi 5, dan berpeluang menyelesaikan karirnya di KTM dengan podium. Pada Lap 6, Oliveira, Morbidelli, Miller, Pol, Crutchlow. Lap 10, Mir diketahui menyenggol Bagnaia sebelum menyalip Zarco. Pembalap Italia itu kembali ke pit karena tangan kanannya kesakitan.

Lap 11, pembalap pabrikan Yamaha mengalami awal yang buruk. Fabio Quartararo kini berada di posisi 12. Di Lap 13, Oliveira nampak mampu meraih kemenangan keduanya, berjarak 3,8 detik dari Morbidelli. Lap 15, Oliveira, Morbidelli, Miller, Pol, Crutchlow. Lap 16, Mir mundur dari balap, seakan ada masalah pada motornya. Rins turun ke posisi 12, dan Suzuki akan kehilangan gelar konstruktornya karena Miller.

Lap 18, Rossi menyalip Fabio Quartararo naik ke posisi 14. Lap 20, Crutchlow melebar dan turun ke posisi 9. Dovi di posisi 5. Lap 24, Morbidelli dan Miller bersaing dengan sengit, Oliveira sanggup bertahan sampai akhir.

Hasil Race MotoGP Portimao-Algarve

Berikut ini hasil race MotoGP Portugal 2020..

Hasil Race MotoGP Portugal

Be the first to comment

Leave a Reply